catatan si bolly
Isabella Fawzi baru-baru ini meluncurkan buku keduanya yang diberi nama “Catatan Si Bolly”. (Foto: Instagram/isabellafawzi)

Sabigaju.com – Catatan Si Bolly akhirnya resmi jadi buku kedua Isabella Fawzi atau akrab disapa Bella. Banyak yang bertanya, apa maksudnya Bolly? Bollywood-kah?

Ya, Bella ternyata memang mencintai banyak hal tentang India dan Bollywood. Tak perlu heran juga karena nyatanya keluarga Bella memang masih keturunan India, yakni kakek buyut dari sang ibu. Tapi faktanya, Bella menyukai Bollywood bukan karena faktor keturunan atau sengaja dikenalkan oleh keluarga, tapi karena sebuah film.

Slumdog Millionaire Jadi Awal Mulanya

Berawal ketika itu Bella mendengarkan percakapan penyiar radio tentang sebuah film. Yang membuatnya penasaran, kenapa dua penyiar radio itu membahas sebuah film yang berasal dari India, mengingat film India memang bukan topik yang sering dibincangkan. Film itu berjudul Slumdog Millionaire.

Slumdog Millionaire berkisah tentang pria miskin yang memenangkan kuis berhadiah jutaan satuan uang. Dalam film ini, India digambarkan dengan begitu kejam, tragis, serta menyedihkan.

“Menurutku jarang juga film India yang mau angkat isu sosial, apalagi kasta bawah. Cukup berani ya,” kata Bella.

Film ini juga menggugah perasaan Bella, bahwa semua manusia patut mensyukuri apa yang mereka punya. Bella merasa membuatnya banyak berpikir tentang hal kemanusiaan.

BACA JUGA:

Dari situ, Bella makin penasaran dengan kehidupan di India, di mana nenek moyangnya justru berada. Ia pun terbang ke India demi menjawab rasa penasarannya. Tapi tak hanya soal isu sosial yang didapat, Bella justru menemukan banyak hal yang menyenangkan. Hingga akhirnya, ia pun begitu menyukai negeri tersebut.

Tentang Buku Catatan Si Bolly

Catatan Si Bolly merupakan buku kedua Bella setelah ia menerbitkan buku pertama yang berjudul ‘Me and My Bolly Hobby’. Buku ini sama-sama mengisahkan tentang perjalanan Bella menggeluti kultur India, namun diterbitkan oleh dua publisher berbeda.

Pada buku keduanya, Bella lebih banyak menceritakan pengalamannya mengeskplor India. Memang, gadis rock star Ikang Fawzi ini sudah dua kali mengunjungi negara Hindustan tersebut dan masih ingin segera ke sana.

“Ketiga kalinya, aku akan ke sana sama ibu,” katanya dengan begitu antusias.

Nah, buat kamu yang sama mencintai Bollywood, penasarankah dengan buku kedua Bella ini? (Sbg/Dinda)

Comments