Sabigaju.com – Liburan yang menenangkan tidak selalu dicapai dengan mengunjungi tempat yang wisata yang menenangkan juga. Pikiran yang tenang sehabis liburan bisa juga kamu temukan dari mengunjungi penginapan dengan interior yang menawan. Bahkan, interior penginapan juga bisa menjadi inspirasi wisatawan untuk mendekorasi rumah.

Banyak gaya interior rumah yang bisa Anda jadikan inspirasi mendekorasi rumah. Booking.com, salah satu situs pencari penginapan, telah menggali lebih dari 1,5 juta penginapan di 125.000 tujuan wisata untuk memberikan 5 penginapan yang dapat menginspirasi siapa saja agar mendekorasi rumahnya layaknya suasana liburan.

1. Biru Mediterania – Santorini, Yunani

Konsep ruangan bergaya biru Mediterania. (Foto: Pinterest)

Demi merasakan pengalaman menginap di penginapan bergaya biru Mediterania, Anda bisa berwisata ke Santorini, Yunani. Penginapan yang kebanyakan bergaya biru Mediterania dipadu dengan indahnya laut dan pantai pasti akan membuat Anda rileks dan tenang. Selain itu, ketenangan juga bisa Anda dapatkan dengan tidur di kasur yang luas atau mandi dibawah guyuran shower. Pasti akan menyenangkan, bukan?

Anda juga bisa mendekorasi rumah Anda dengan gaya biru Mediterania. Anda bisa menggunakan mozaik bertekstur kayu-kayu pantai sebagai hiasan dinding. Selain itu, suasana biru Mediterania juga akan semakin terasa jika ditambah dengan paduan biru dan putih sebagai warna tembok.

2. Kesederhanaan Skandinavia – Kopenhagen, Denmark

Ruangan bergaya minimalis yang terinspirasi dari Skandinavia, khususnya Denmark. (Foto: Pinterest)

Buat Anda yang suka interior bergaya minimalis, maka penginapan-penginapan di Denmark harus kamu kunjungi. Anda bisa menginap di penginapan pinggiran Denmark untuk merasakan interior modern dengan nuansa utilitarian. Selain itu, Anda juga bisa berjalan-jalan ke jantung kota Kopenhagen dan bercengkerama dengan sesama wisatawan di cafe dan bar yang minimalis.

Demi membawa nuansa kesederhanaan Skandinavia, Anda bisa memasang lantai dengan tekstur blonde-wood dan furnitur simpel berbahan stainless steel. Anda juga bisa memasang hiasan tanduk dari kayu untuk menambah kesan Skandinavia di dinding rumah Anda.

3. Perkebunan Desa – Robertson, Afrika Selatan

Ruangan bergaya perkebunan mengadopsi konsep dari kota Robertson di Afrika Selatan. (Foto: Pinterest)

Anda menginginkan penginapan yang berasa seperti di rumah? Berarti Robertson, Afrika Selatan adalah tujuan wisata Anda. Penginapan bertemakan perkebunan yang mengeluarkan nuansa hangat dan nyaman akan sering Anda temukan di sana. Tembok berbatu bata dan furnitur berbahan keramik atau kain tambal sulam adalah kunci untuk menghadirkan nuansa hangat dan nyaman. Demi mendapatkan pengalaman perkebunan yang nyata, Anda bisa berjalan-jalan ke perkebunan di pinggir kota. Atau Anda juga bisa duduk di teras pribadi sambil mengagumi pemandangan gunung dan kebun anggur.

Nuansa hangat dan nyaman khas perkebunan juga bisa Anda bawa ke rumah. Gunakan aksesoris yang tidak biasa seperti toples selai yang berisi tumbuhan obat hasil apotek hidup, hiasan berupa kain tambal sulam, atau gantungan dinding dari panci timah. Aksesoris-aksesoris unik tersebut akan menambah kesan rustic, imperfectly perfect, serta hangat di rumah Anda.

4. Zen Jepang – Kyoto, Jepang

Gaya ruang dengan arsitektur Zen yang mengambil konsep dari Jepang. (Foto: booking.com)

Salah satu yang menjadi daya tarik saat orang berkunjung ke Jepang adalah interior penginapannya. Mengusung semangat zen, interior penginapan di Jepang dibangun secara teratur dan memberikan kesan tenang. Kebanyakan, interior penginapan akan diisi oleh furnitur tradisional dan disusun secara minimalis. Interior seperti itu akan memunculkan nuansa yang lapang, teratur, dan rapi. Nuansa tersebut bisa dicapai dengan tone warna yang netral dan hangat, furnitur yang minimalis, dan dedaunan yang dipotong secara rapi.

5. Kota yang Menawan – Barcelona, Spanyol

Tema ruangan bergaya Barcelona. (Foto: booking.com)

Tidak ada kota yang menawarkan kesan menawan selain di Barcelona, Spanyol. Mungkin Anda sudah tahu dengan keindahan arsitektur bangunan di Barcelona. Namun, siapa sangka modernitas juga menjadi prioritas di sana. Apartemen dan penginapan di Barcelona dilengkapi dengan dinding kedap suara, smart TV, dan bluetooth sound system. Agar lebih merasakan atmosfer Kota Barcelona, banyak pilihan bar dan restoran kelas dunia yang bisa Anda jangkau dengan berjalan kaki. Dengan berjalan kaki, Anda bisa merasakan atmosfer Kota Barcelona yang cantik tanpa meninggalkan kesan modern.

Jika Anda tidak bisa membawa gedung-gedung bertingkat dari Barcelona ke rumah Anda, gunakan lampu dengan warna beragam, karpet yang mewah, hiasan bertemakan city skyline, atau bahkan tempat lilin yang tegas. Dengan begitu, kesan cantik dan modern akan terpancar di rumah Anda.

Itulah 5 penginapan yang bisa menjadi inspirasi Anda untuk mendekorasi rumah. Anda bisa merencanakan dekorasi yang menurut Anda paling bagus. Dengan begitu, Anda menjadi semakin betah dan merasa rileks di rumah. (sbg/Erny)

Comments