Penolakan Cinta
Tak dipungkiri deh kalau masih banyak cowok  yang menghadapi penolakan cinta dengan sangat childish(Sumber Foto: modernman.com)

Sabigaju.com – Tentunya bukanlah hal menyenangkan dan bahkan, miris banget apabila penolakan cinta  oleh seorang wanita yang kita kagumi .

Bayangkan saja. Kita sudah mencurahkan seluruh fokus dan tenaga berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun hanya untuk ke dia, namun sayangnya ia malah melakukan penolakan cinta yang kamu sampaikan. Sungguh menyakitkan.

Pokoknya tak dipungkiri deh kalau masih banyak cowok  yang menghadapi penolakan cinta dengan sangat childish.

Sebenarnya  alangkah lebih baik bila kita menghadapi penolakan cinta dengan cara yang lebih dewasa berikut ini.

BACA JUGA: Lima Tips dalam Menghadapi Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Tetap Kalem dan Santai

Seringkali kita langsung kesal dan histeris sendiri ketika mendengar kata-kata penolakan cinta yang terlontar dari mulut wanita idaman kita. Hal itu memang wajar banget.

Namun alangkah baiknya bila kita bisa menahan emosi. Silahkan kepal tangan, menunduk atau gerakan smooth apapun itu. Yang jelas jangan memperlihatkan sikap super frontal dan agresif.

Santai saja. Men. Jodoh gak akan lari kemana

BACA JUGA: Kamu Harus Tahu Bedanya Cinta dan Tergila-gila

Menertawai Penolakan Cinta

Laughter is always the best medicine“. Ungkapan ini bukanlah sekedar kata mutiara kosong saja.

Menertawai  hal-hal yang menyakitkan, memanglah mampu menjadi penyembuh” terbaik dan membuat kita tetap terlihat dewasa di matanya.

Jadi setelah mendengar penolakannya, langsung saja berikan gurauan terhadap penolakannya.

Introspeksi Diri

Inilah mungkin poin yang sering dilupakan banyak orang ketika atau setelah ditolak. Saking emosinya, kita sampai lupa total dengan berbagai hal dari dalam dirinya yang mungkin saja menjadi penyebab dirinya ditolak.

Padahal dengan kita duduk atau berbaring sembari menilik balik berbagai kelebihan dan kekurangan kita,

Hal ini akan membuat kita jauh lebih menerima dan lebih dewasa dalam menghadapi penolakannya.

BACA JUGA: Plis Deh, Enggak Usah Bersedih Kalau Kamu Putus Cinta 

Langsung Pulang Dari TKP

Sekilas cara ini terlihat sangat childish. Padahal tidak sepenuhnya begitu juga. Justru pasca  ditolak, baiknya kamu langsung pamitan adalah langkah yang efektif dan dewasa.

Berlama-lama di “TKP”  bersamanya, malah bisa berpotensi “Baper” yang lebih jauh lagi dan bahkan tak menutup kemungkinan, putus hubungan pertemanan dengannya.

Jangan Membicarakan Aksi Penolakannya

Sering banget kita lihat pria yang ketika ditolak, justru langsung membicarakan penolakan cintanya terhadap sahabat pria atau wanitanya atau malah, sahabat dekat gadis incaran tersebut.

Lebih parahnya, ada yang sampai mengungkit-ungkit lagi segala sifat buruk si wanitanya tersebut.

Selain membuat kita terlihat childish, hal ini juga akan membuat kita terlihat seperti orang yang sangat menyebalkan di mata banyak orang.

BACA JUGA: Kapankah Pria Menyadari bahwa Pria sedang Jatuh Cinta? 

Please, Jangan Mengemis Cintanya

Maksudnya disini, jangan memohon-mohon apalagi, memaksa-maksa  si dia agar menerima cinta kita. Yang ada hal ini akan membuatmu terlihat seperti “pecundang”. Selain itu, hal ini juga akan membuat dirinya lebih superior dari kita.

Belum lagi harga diri kita sebagai seorang laki-laki bakal jadi rusak serusak-rusaknya di mata mereka. Ingat gaes! Kita laki-laki man!

Pedangdut legendaris Joni Iskandar saja sampai membuat lagu khusus mengenai poin ini. Yap guys! Kalau sudah ditolak, Jangan mengemis cinta kepadanya!

BACA JUGA: Jangan Pendam Perasaanmu Kalau Jatuh Cinta dengan Sahabat Sendiri 

Yakinlah Kamu Bakal Dapat yang Lebih Baik

Ditolak dengan wanita yang kita taksir berat memang sangat menyakitkan jiwa dan raga.

Tapi,i.wanita cantik di dunia ini bukan hanya dia seorang. Masih banyak lagi yang lebih cantik dari dirinya yang mungkin saja diam-diam menyukai kita.

Dan kalau kamu mengalami penolakan cinta harusnya bersyukur. Soalnya sosok gadis terbaik dan cocok denganmu tengah menanti diluar sana. Jadi semangat ya gaes! (Sbg/Rig)

Comments