Sabigaju.com – Menyaksikan video klip John Mayer dari single paling anyar, “New Light”, membuat kita lupa akan sosok John Mayer terdahulu, dengan citra laki-laki cool pencipta laku melankolis romantis.

Di video klip ini, mantan dari Katy Perry tampak ‘bersenang-senang’ dengan konsep yang absurd dan super duper ala kadarnya. Mungkin video klip baru John Mayer ini tepat digambarkan dengan kalimat; too bad it’s good.

Dirilis Jumat (25/05) kemarin, video klip “New Light” langsung menjadi perbincangan hangat netizen. Pria berusia 40 tahun ini mengumumkan perilisan video klipnya di Twitter dengan kalimat nyeleneh, “I needed to make a video for New Light but nobody could agree on a budget. (MUSIC INDUSTRY amirite?) So I went to a place downtown and made this with company that usually does birthday and Bar Mitzvah videos.”

BACA JUGA: Efek ‘This is America’: Antara Uang dan Pensiun Dini Buat Childish Gambino

Dari segi konsep dan teknis, video klip “New Light” memang tampak seperti video klip penyanyi-penyanyi lokal yang cuma punya dana seadanya buat menunjang promosi lagu mereka.

Sejak awal saja sudah terlihat betapa absurdnya video klip tersebut dengan sebuah kalimat perkenalan, “I’m John Mayer and I’m ready to be a star.” Ia bahkan memberi tambahan “(Premium Content!)” dalam judul video klip yang diunggahnya ke Youtube.

Selebihnya, hanya ada John Mayer dengan sweater bertuliskan ‘moon’, celana baggy kotak-kotak, serta sneakers model jadul, bergoyang, bersenang-senang di depan greenscreen dengan berbagai footage ‘aneh’ yang tak teratur temanya. Entah di mana bagian premium-premiumnya.

Editannya? Jangan ditanya. Seperti cuma memberdayakan editor pemula dengan skill pas-pasan. Dari awal sampai akhir, video klip New Light ini benar-benar bertaburan meme material!

Dilansir dari E! Online, John mengakui bahwa di lagu dan video klip ini ia memang bersenang-senang dengan sesuatu yang tak dilakukan pada beberapa album sebelumnya. Ia tak lagi bermusik untuk mendapat pengakuan dari orang lain.

BACA JUGA: Virzha Sebut Album ‘Kedua’ Sebagai Sebuah Masterpiece. Mengapa?

“Aku sudah pensiun dari gagasan bahwa lagu yang kamu dengar ini akan menjadikanku bintang, bintang yang lebih besar, dan aku akan mendapat rekor tahun ini. Saya pikir itu tergantung pada orang lain sekarang, dan saya hanya lebih bersemangat dengan kenyataan bahwa saya dapat melakukan apapun hari ini,” ujarnya dalam sesi wawancara bersama Zane Lowe di acara Beats 1.

Well, keputusannya untuk bersenang-senang dengan video klip low budget ini adalah pilihan tepat. Di hari peluncurannya, video klip New Light menjadi buah bibir di media sosial. It’s too bad, it’s good! Kamu bisa tonton video klip “New Light” di bawah ini, ya, Sobat Sabi! (sbg/Fitri)

Comments