Source : https://www.huffingtonpost.com/2013/06/19/sexual-mood-killers_n_3466918.html

Sabigaju.com – Bagi yang sudah mempunyai pasangan, ada kalanya keinginan untuk berhubungan intim tidak selalu sejalan pada momen nya. Terkadang ada saat-saat ketika Anda memang sedang tidak ingin bercinta.

Sesuai hasil riset kuantitatif yang diadakan oleh situs farmasi ukmedix di Inggris, ternyata para pria itu  justru yang lebih sering menolak untuk bercinta dibanding wanita.

Riset tersebut diadakan oleh situs farmasi, ukmedix, dengan melibatkan 1.922 pria berusia lebih dari 18 tahun ke masyarakat Inggris. Semua responden saat ini sudah menikah atau berada dalam suatu hubungan yang usianya cukup lama.

Kenapa bisa begitu?

Ketika moment  ini muncul, ada beberapa hal-hal beserta latar belakang yang perlu Anda perhatikan.

Alasan Tidak ingin Bercinta

Source : http://www.blossom-organics.com/sexual-health/ways-to-get-your-guy-in-the-mood-for-sex/

Saat diteliti, responden ditanya mengenai kehidupan seks mereka bersama pasangan.

Salah satu pertanyaan riset adalah siapa yang lebih sering menolak ajakan bercinta?
Mereka atau pasangannya? 62% pria yang disurvei menjawab merekalah yang lebih sering menolak untuk bercinta.

Responden juga ditanya apa alasan yang mereka berikan pada pasangan saat menolak bercinta.

Lima jawaban paling populer atas pertanyaan tersebut adalah kelelahan (45%), stres pekerjaan (39%), sakit kepala (39%), terlalu kenyang setelah makan malam (29%) dan ada acara televisi yang bagus sedang tayang (24%).

Jadi menurut riset ini alasan sebenarnya pria menolak bercinta itu 38% merasa tidak nyaman dengan tubuhnya dan 35% merasa gairahnya menurun.

Cara Halus untuk Menolak

Apapun alasan yang Anda sampaikan, pada akhirnya keputusan untuk tidak berhubungan intim sebenarnya terletak pada keputusan Anda.

Namun jangan sampai penolakan tersebut malah membuat hubungan Anda dan pasangan malah menjadi runyam.

Jadi, bagaimana sih cara ideal untuk menyampaikan penolakan tersebut kepada pasangan? Dikutip dari beberapa sumber, inilah cara halus yang bisa Anda gunakan.

1. Janjikan Sesi Bercinta di Lain Waktu

Meskipun moment sedang tidak tepat, naluri atau keinginan untuk tidak bercinta tentu tidak bertahan terlalu lama.

Siapa tahu besok, lusa atau minggu depan anda sedang mempunyai mood terbaik untuk bercinta. Nah, ini bisa dijadikan salah satu alasan menurut Kristina Wright, pengarang buku Bedded Bliss: A Couple’s Guide to Lust Ever After.

Namun, pengaturan cara berbicara dan intonasi suara yang lembut dan gentle akan menjadi kunci agar pasangan Anda dapat menerima keputusan ini dengan baik.

2. Banyak Mendengar dan Jawab Semua Pikiran Negatif

Puaskan pikiran negatif pasangan Anda dan jawab semua pertanyaan pasangan, tentang mengapa Anda menolak bercinta.

Hal ini diperlukan untuk mengikis apa yang sedang terpendam. Tujuan dari menyampaikan apa yang Anda rasakan ini adalah untuk menetralisir pikiran-pikiran yang mungkin menggangu pasangan Anda.

3. Bahasa Tubuh yang Mendukung

Gesture merupakan media lain untuk memberikan pesan komunikasi kepada pasangan. Pesan tersebut bisa dilakukan melalui face expression atau bahasa tubuh yang mengindikasikan penolakan.

Ketika si dia sudah mulai mencuri kesempatan dengan menyentuh tubuh, atau menggerayangi, Anda harus berani untuk memberikan reaksi menolak pasangan.

Anda tidak perlu mengatakan tidak, tapi tubuh Anda bisa menyampaikan pesan bahasa penolakan juga.

Nah,  Sobat Sabi, Apakah Anda pernah mengalami masalah ini tapi tidak mengerti bagaimana cara untuk menolaknya? (Sbg/Ary)

 

Comments