Best Nine
(Foto: Pexels.com)

Sabigaju.com – Salah satu kebiasaan yang kerap dilakukan para pengguna Instagram adalah memasang sembilan foto dengan jumlah like terbanyak yang dibuat menjadi kolase dalam satu gambar alias best nine.

Yup, selama satu tahun penuh tentunya kamu sudah melewati banyak momen. Akan sia-sia jika momen tersebut hanya disimpan saja. Kamu bisa menyimpan sekaligus membagikan beragam momen di Instagram.

Nah, Kolase foto terbaik milik pengguna. tersebut kini sudah bisa kembali dibuat oleh pengguna Instagram. Sayangnya aplikasi Instagram sendiri belum menyediakan fitur ini. Kendati demikian,

Nah, Sabigaju.com  mau kasih rekomendasi gampang buat kamu semua untuk membuatnya jadi kamu nggak perlu susah payah membuatnya sendiri.

BACA JUGA: Antisipasi Cyberbullying, Instagram Luncurkan Fitur Restrict

Pakai Aplikasi Pihak Ketiga

Untuk membuat postingan best nine Instagram ini, pengguna tentu saja membutuhkan aplikasi atau layanan pihak ketiga

Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah topnine.co. Aplikasi pihak ketiga ini akan mengumpulkan sembilan dari seluruh unggahan Instagram.

Foto-foto yang sudah dikumpulkan akan ditampilkan kembali dalam bentuk kolase yang tersusun berdasarkan popularitas.

Setelah tayang, kamu bisa simpan atau bisa juga kamu bagikan ulang di Instagram. Tentunya bisa melalui Insta story atau feed Instagram langsung.

Cara Menggunakan

Untuk menggunakannya kamu langsung mengunjungi halaman topnine.co melalui browser.

Sesudah masuk ke dalam situs atau aplikasi topnine.co melalui browser, pengguna cukup memasukkan username (ID) Instagram dan menekan tombol “continue”.

Berikutnya, pengguna akan diminta untuk memasukkan alamat e-mail pengguna yang aktif.

BACA JUGA: Upaya Facebook dan Instagram Mencegah Penyebaran Hoax

Setelah itu cukup klik tombol “Find My Top Nine”. Tak butuh waktu lama, topnine.co pun akan menampilkan best nine Instagram 2019 berisi sembilan foto dengan jumlah “like” terbanyak.

Kolase disusun berdasarkan popularitasnya. Dari pojok kiri atas ditempelkan foto dengan like terbanyak, hingga di ujung kanan bawah yang paling sedikit di antara sembilan foto.

Tercantum pula beberapa informasi tambahan terkait kolase tersebut, seperti jumlah “like” pada sembilan foto tersebut, serta jumlah rata-rata “like” per foto.

Pengguna dapat menyimpan foto hasil kolase tersebut di galeri ponsel dengan menekan tombol “Save to Photos”. Atau, pengguna juga bisa langsung memamerkan Best Nine 2019 di Instagram (lewat Stories atau Feed) dengan menekan tombol “Share on Instagram”.

Perlu dicatat, topnine.co hanya merangkum foto yang diunggah pada tahun 2019 saja. Artinya, di foto yang dipublikasi tahun 2018 tak akan diikutsertakan dalam kolase, meski jumlah “like” foto tersebut lebih banyak dibandingkan foto yang diunggah pada 2019.

Selain itu perlu diingat, Topnine.co versi web hanya dapat menampilkan kolase foto dari akun yang profilnya tidak dikunci.

BACA JUGA: Penting Difollow, 5 Akun Instagram untuk Para Papah Gemes

Segera Hapus  Email Biar Aman

Nah, kamu juga jangan lupa yah untuk menghapus e-mail untuk membua Best Nine 2019 di topnine.co setelah digunakan.

Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti masalah privasi dan keamanan

Kamu bisa menghapus data alamat e-mail dan foto kolase Instagram yang tersimpan di situs topnine.co dengan mengunjungi tautan berikut.

Setelah memasukkan alamat e-mail di tautan tersebut, seluruh data pengguna yang tersimpan di topnine.co bakal dihapus dalam 30 hari ke depan.

So buruan Bikin Best Nine 2019 kamu, sebelum telat gaes! (Sbg/Rig)

Comments