Mengungkapkan Perasaan
Gaes ada beberapa cara cerdas yang bisa kamu gunakan untuk mengungkapkan perasaan kepada cewek gebetanmu. (Foto: pexels)

Sabigaju.com – Walau kita memiliki otot six pack alias merasa jantan, gak dipungkiri tetap saja ketika ingin mengungkapkan perasaan ke lawan jenis yang disukai, kita suka langsung “ciut” sendiri.

Takut, deg-deg, dan bahkan keluar keringat sendiri langsung dirasakan di tubuh. Dan umumnya hal ini difaktori oleh rasa takut kalau-kalau nantinya ditolak usai mengungkapkan perasaan ke cewek gebetanmu.

Padahal sebenarnya hal ini tidak perlu terjadi apabila kita bisa menerapkan salah satu dari cara cerdas  mengungkapkan perasaan berikut ini.

BACA JUGA:

 

1. Berikan Kode Gesture Romantis

Ketika kita sedang mengobrol-ngobrol santai ke dirinya, pintar-pintar selipkan gesture romantis di dalam ngobrol santai kalian. Menyentuh tangan, memegang-megang rambut, atau lirikan mata dan senyum tulus adalah beberapa kode yang efektif.

Namun kita bisa juga selipkan di tangannya satu tangkai bunga, cokelat atau sesuatu yang disukainya. Nantinya pasti di akan merasa malu-malu (blush) sendiri.

Kalau sudah begini, langsung saja deh TEMBAK alias gunakan untuk mengungkapkan perasaan ke cewek gebetanmu!

2. Ajak Hangout

Mengajak dia hangout apalagi ke lokasi “mejeng” favoritnya, adalah cara cerdas sekaligus aksi yang bisa memberikan surprise kepadanya untuk mengungkapkan perasaan.

Nah, di momen menyenangkan inilah, kesempatan besar kita untuk mengungkapkan semuanya. Dijamin dia langsung menerima tembakan kita.

3. Menyelipkan Pujian

Hampir serupa dengan poin pertama, ketika mengobrol-ngobrol dengannya, jangan lupa untuk menyelipkan pujian-pujian selangit ke dirinya. Bahkan kalau perlu terus arahkan obrolan ke arah yang lebih romantis.

Nanti akan terlihat jelas. Kalau ia suka dengan arah romantis yang diambil tersebut, ia akan terus senyum tersimpul malu sendiri. Intinya, pokoknya kalau kelihatan dia betah / suka, langsung saja hajar bos!

4. Sambil Bercanda

Nah, cara mengungkapkan perasaan  dengan cara ini adalah trik tingkat lumayan dewa. Apabila kita tipe serius, trik ini mungkin agak sedikit berat untuk dilakukan.

Jadi ketika kita sedang ngobrol dengan dia, selipkan joke-joke yang bisa membuatnya tertawa. TAPI INGAT! Jangan garing juga bercandaannya. Yang ada nantinya akan ilfil.

Kalau dia menanggapinya dengan tertawa simpul malu atau intinya ia suka bercandaan kita, bisa dipastikan, ini adalah lampu hijau untuk kita menembaknya secara resmi.

Namun kalau ia tiba-tiba menunjukkan ketidaknyamanan, well, langsung hentikan dan cepat-cepat minta maaf ke dirinya.

5. Secara Tidak Langsung Melalui Pembicaraan

Teknik ini hampir serupa dengan teknik bercanda di atas, namun ini adalah teknik mengungkapkan perasaan yang lebih serius tapi santai.

Kalau setelah omongan tersebut, ia tersipu malu atau diam, biasanya ia tesipu malu alias memang kepingin juga agar kita menjadi pacarnya. Namun karena satu dan lain hal, ia mustahil untuk menerima kita.

Namun, kalau ia langsung memberikan tanggapan halus seperti: “Ah kita kan sudah kayak saudara.” Nah ini sudah jelas banget sih kalau ia tidak ingin lebih dari sekedar menjadi sahabat saja.

6. Selfie Bersama

Nah ketika sedang jalan bareng, momen selfie bersama dengan gebetan kita juga bisa dijadikan momen untuk mengungkapkan perasaan kita ke dirinya.

Ketika selfie bareng, berikan gaya atau sentuhan yang romantis. Spesifiknya, menadahkan rambutnya ke pundak kita atau berpegangan tangan bersama.

Lalu setelah itu, tag foto nya ke dia dengan caption atau hashtag yang berbau romantis. Kalau ia merasa tertarik juga, ia pasti akan membalas dengan memberikan emoji mata hati dua atau balasan komen yang tulus.

Nah di momen inilah, kita langsung tembak dia entah lewat kolom komen, message, atau pun lewat telepon. (Sbg/Rig)

Comments