Nonton Konser Musik
(Foto: Instagram.com/slipknot)

Sabigaju.com – Menonton konser musik adalah sebuah keharusan bagi pengalaman seru yang selalu dinantikan oleh pecinta musik terlebih fans berat musisi favorit ataupun band kesayangan.

Namun merebaknya virus corona di hampir seluruh penjuru dunia membuat Banyak artis dan musisi yang membatalkan jadwal konser musik mereka di dalam dan luar negeri, akibat rawannya penularan virus corona melalui kontak fisik dan udara.

Bahkan gelaran Hammersonic Festival 2020 yang sejati akan dilangsukan di Ancol, Jakarta Utara, pada 27 dan 28 Maret 2020 mendatang terpaksa ditunda akibat virus Korona.

Hal ini otomatis membuat Slipknot, band yang paling ditunggu penampilannya di sana, tidak akan manggung di Tanah Air tahun ini.

Tak hanya itu Slipknot melalui akun twitter secara resmi juga sudah mengumumkan mereka membatalkan semua tur Asia tahun ini.

Slipknot Batalkan Konser musik di asia
(Foto: Twitter.com/slipknot)

Tak hanya itu band Green Day juga menambah daftar band dan musisi yang membatalkan konser musik di Asia karena virus corona. Sedianya, mereka memiliki jadwal tur Asia yang direncanakan mulai pada awal Maret ini.

Tapi, masih banyak musisi yang berani menggelar pertunjukan alias konser musik dan Animo penggemar pun cukup besar untuk datang ke pertunjukan.

Berikut  beberapa tips yang bisa kamu terapkan bila ingin menyaksikan konser musik band kesayangan ataupun musisi favori di tengah merebaknya virus corona :

BACA JUGA: Corona Merebak, Waspada Menggunakan Transportasi Umum

1. Menggunakan Masker

Virus corona juga dapat menyebar melalui udara, apa lagi jika ada orang lain di sekitar penderita dalam jarak dekat.

Maka dari itu, menggunakan masker juga bisa dilakukan untuk mencegah penularan virus corona.

Namun yang sangat diharuskan untuk menggunakan masker adalah orang-orang yang telah menunjukkan berbagai gejala virus corona agar dapat mencegah penyebaran penyakit ke orang lain, terlebih saat menyaksikan konser musik .

Masker juga penting digunakan oleh pekerja kesehatan dan orang-orang yang bertugas merawat penderita di rumah atau fasilitas instansi kesehatan.

BACA JUGA: Virus Corona Bikin Urusan Ciuman Jadi Pelik

2. Perhatikan Etika Batuk

Nah, ini hal yang sepele tapi justru enggak boleh lupa, ya!

Banyak orang masih sembarangan saat batuk-batuk dan bersin sehingga virus dapat menular pada orang-orang di sekitarnya. Apa lagi ketika konser, kita berada di tengah orang banyak.

Selalu terapkan etika batuk dan bersin yang baik, yaitu dengan menutup mulut dan hidung dengan tisu atau bagian dalam lipatan siku.

Jangan lupa juga untuk mencuci tangan setelah batuk atau bersin serta membuang tisu bekas pakai ke tempat sampah yang tersedia.

Sering Sering Mencuci Tangan

Dilansir dari cdc.gov, virus corona dapat menular lewat kontak fisik. Maka dari itu, sangat penting untuk selalu mencuci tangan ya, girls!

Sering-seringlah cuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama kira-kira 20 detik.

Kebiasaan cuci tangan ini dianjurkan banget terutama setelah keluar dari kamar mandi, sebelum makan, serta setelah batuk, bersin, dan membersihkan hidung.

Apabila kesulitan mencari tempat cuci tangan di lokasi konser, kamu bisa juga menyediakan hand sanitizer atau larutan beralkohol agar lebih mudah.

BACA JUGA: Wabah Corona Ubah Kebiasaan Masyarakat dan Gaya Hidup

3. Perhatikan Imunitas Tubuh

Lalu yang terpenting, virus enggak akan mudah menjangkiti seseorang dengan kondisi fisik yang prima.

Oleh karena itu, jaga pola makan, tidur, dan olahraga kita sebelum menyaksikan konser musik ya, gaess!

Makanlah dengan porsi yang cukup dan bergizi seimbang. Makan juga harus dengan pola yang teratur.

Tidur yang cukup pun dapat membantu kebugaran fisik kita. Jangan bergadang kalau memang enggak perlu, ya! Selain itu, tentu saja cara menjaga fisik agar tetap sehat dan bugar adalah dengan berolahraga.

Dan jangan lupa untuk menjaga mood dan pikiran kita agar enggak mudah stres dan kelelahan saat menyaksikan konser musik.

Nah, semoga informasi ini bisa membuat kalian tenang ketika  menonton konser musik  di tengah maraknya virus corona.. Please be safe gaess! (Sbg/Rig)

Comments