Obat Diet
(Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Media Sosial Instagram kini dibanjiri dengan maraknya postingan obat penurun berat badan alias obat diet yang kerap membuat klaim dapat membuat penggunanya lebih kurus hanya dalam hitungan hari.

Melihat maraknya konten seperti ini, Instagram akan memperketat postingan konten terkait produk obat diet atau obat diet maupun  operasi kecantikan. Menurut Emma Collins, Public Policy Manager Instagram, kebijakan ini diambil agar Instagram bisa menghadirkan konten yang lebih positif.

“Kebijakan ini merupakan bagian dari pekerjaan kami yang berkelanjutan untuk mengurangi tekanan yang kadang-kadang dirasakan orang sebagai akibat dari penggunaan media sosial,” ungkap Emma.

BACA JUGA: Diet yang Perlu Kamu Lakukan untuk Mendapatkan Perut Sixpack

Obat Diet dan Kesehatan Mental

Menurut Emma, Instagram akan menyembunyikan sejumlah konten terkait obat diet dan kecantikan dari pengguna yang belum berusia 18 tahun. Sementara iklan-iklan obat penurun badan yang menjanjikan kurus secara instan serta terlihat tidak realistis, akan dihapus dari peredaran.

Kebijakan ini dibuat karena adanya kekhawatiran obat-obat tersebut akan memberi dampak negatif kepada anak muda.

Emma menambahkan bahwa pihak Instagram juga telah meminta saran dari sejumlah ahli kebijakan media sosial.

Direktur Medis dari National Health Service England, Stephen Powis menyerukan agar iklan obat kecantikan yang dipromosikan oleh para selebritis, dapat diblokir dari media sosial. Menurut Stephen, produk penurun berat badan instan memiliki efek yang merusak kesehatan secara fisik dan mental bagi anak muda.

BACA JUGA: Kombinasi Paleo dan Vegan Hadirkan Diet Pegan 

Cara Alami Diet tanpa Obat Diet

Untuk mendapat berat badan yang ideal kamu sebenarnya tak perlu lewat jalan mengonsumsi obat diet. Kamu bisa melakukannya lewat cara alami dengan mengurangi porsi makan tanpa rasa lapar.

Cara alami pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan minum air segelas besar sebelum memulai makan.

Hal ini dipandang oleh Menurut Dawn Jackson Blatner, RD, penulis buku The Flexitarian Diet, mengisi perut dengan air secara alami akan membuat Anda tidak makan berlebihan.

Selain itu  cara l kamu sebaiknya banyak makan banyak sayuran. Hal ini adalah salah satu cara mudah untuk memangkas kalori dengan cepat namun tetap membuat perut terasa kenyang.

Biar tidak membosankan, Kamu bisa mencoba berbagai \cara untuk mengolahnya.

BACA JUGA: Tren Diet Militer yang Mulai Banyak Dilirik Orang 

Langkah lain yang dapat kamu lakukan adalah dengan mengubah karbohidrat sebagai menu tambahan,

Ini artinya karbohidrat bukan makanan utama. Misalnya, saat akan sarapan granola dengan yogurt, kamu bisa menyiapkan secangkir yogurt, lalu taburi sedikit granola di atasnya. Bukan menuangkan yogurt ke dalam semangkuk granola.

Sebelum makan hidangan utama, kamu bisa menyeruput sup kaldu isi sayuran. Orang yang makan sup sebagai hidangan pembuka akan mengurangi total asupan kalori sebesar 20 persen.

Selain itu  ada baiknya saat makan, kamu menggunakan piring yang lebih kecil. Tanpa disadari, perubahan kecil tersebut dapat membuatmu makan lebih sedikit.

Nah terakhir  kamu bisa akhiri waktu makan dengan sesuatu yang manis. Kamu bisa minum teh tanpa kafein beraroma peppermint, kayu manis, coklat, atau wangi buah kesukaan.

Tanpa obat diet Kamu bisa mendapatkan berat badan ideal. (Sbg/Rig)

Comments