Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu terlihat mengenakan kain tenun khas suku Batak, Ulos (Foto: Allseasons-photo.com)

Sabigaju.com – Serangkaian foto prewedding romantis putri Presiden RI Joko Widodo, Kahiyang Ayu bersama calon suaminya, Bobby Nasution kembali beredar memenuhi jejaring sosial jelang hari pernikahannya yang akan digelar pada 8 November mendatang di Kota solo, Jawa Tengah.

Potret kemesraan Bobby dengan Kahiyang kali ini bukan balutan busana bernuansa batik. Yup, Kahiyang dan Bobby menggunakan busana yang kental dengan nuansa Sumatera Utara.

Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu mengenakan Kain tenun khas suku Batak, Ulos. (Foto: Allseasons-photo.com)

Kahiyang dan Bobby terlihat kompak mengenakan busana bernuansa merah yang ditambah dengan menyandang kain tenun khas suku Batak, Ulos.

Kahiyang mengenakan dress dengan aksen material transparan merah dan selendang dari kain ulos. Rambutnya yang panjang di tata bun dengan sedikit menyisakan beberapa helai di sisi kiri dan kanan kepalanya.

Kahiyang Ayu mengenakan kain tenun khas suku Batak, Ulos (Foto: Allseasons-photo.com)

Sementara, sang kekasih, Bobby terlihat gagah dengan kemeja polos merah dan celana panjang hitam. Aksen kain Ulos tampak pada selendang yang tersampir pada bahu serta sebagai bawahan melengkapi celananya.

Kahiyang Ayu Bakal Sandang Marga Siregar

Sesuai dengan tradisi, Kahiyang Ayu bakal mendapat marga dalam upacara adat yang akan digelar di Medan seusai pernikahannya.

Kahiyang Ayu akan memperoleh nama marga Siregar mengikuti marga ibu kandung Bobby.

Juru bicara keluarga Jokowi, Gibran Rakabuming, mengatakan acara pernikahan akan berlangsung pada 8 November tahun ini. “Setelah pernikahan, pihak keluarga pengantin pria juga akan menggelar acara di Medan,” ucap Gibran kepada awak media beberapa waktu lalu.

Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu. (Foto: Allseasons-photo.com)

Menurut dia, keluarga besar Jokowi akan bertolak menuju Medan pada 22 November 2017. Sedangkan acara resepsi di keluarga Bobby akan digelar pada 26 November 2017. “Yang berangkat mungkin 100-an orang, termasuk anak-anak,” papar Gibran.

Sebelum acara resepsi itu, keluarga Bobby juga akan menggelar acara adat yang berlangsung selama dua hari.

“Upacaranya seperti apa saya juga kurang begitu tahu, kami hanya ikut saja,” jelas Gibran.

Bobby Afif Nasution merupakan putra pasangan almarhum Erwin Nasution, mantan Dirut PT Perkebunan Nusantara IV, dan Ade Hanifah Siregar. Anak bungsu dari tiga bersaudara ini lahir di Medan pada 5 Juli 1991. (Sbg/Rig)

Comments