Call of Duty¨: Black Ops 4
Game Call of Duty¨: Black Ops 4 kini menjadi game yang paling sukses dipasaran dan duduk sebagai salah satu game yang paling digemari di seluruh dunia. (Foto: Activision)

Sabigaju.com – Sejak diluncurkan beberapa waktu lalu Game Call of Duty: Black Ops 4 selalu menjadi incaran para gamer di seluruh dunia. Bisa dibilang Game Call of Duty: Black Ops 4 tersebut mendapatkan sukses yang sangat besar.

Salah satu hal yang membuat para gamer terus kembali kepada game ini adalah karena banyak keunggulan yang mereka tawarkan jika dibandingkan dengan gim lain. Salah satu keunggulannya adalah di bidang grafis.

Selain itu, Activision sebagai pengembang dari game ini juga memberikan satu fitur baru, terutama bagi para gamer PC. Fitur tersebut adalah gim ini dapat dimainkan menggunakan peluncur gim Battle.net milik Blizzard.

Hal ini menjadi sebuah penyegaran, karena selama ini, para pengguna hanya dapat menjalankan gim-gim Call of Duty melalui Steam saja. Artinya, pengguna memiliki tempat lain untuk membeli game ini.

Keunggulan Utama Game Call of Duty: Black Ops 4

Gim ini memberi ruang yang cukup luas untuk multiplayer dan memberi keseimbangan yang bagus, antara mekanik dan penampilannya. Kemunculan zombi juga memiliki konten yang kuat, namun cukup mengganggu.

Treyarch pada tahun ini sengaja melakukan taruhan besar untuk lepas mode campaign tradisional mereka untuk fokus sepenuhnya pada aspek multiplayer. Sebagai pengganti campaign, mereka menambahkan mode battle-royale yang diberi nama Blackout.

 Call of Duty¨: Black Ops 4
Cuplikan adegan Game Call of Duty¨: Black Ops 4 Source: Call of Duty/Youtube

Hal ini tentunya sebuah keputusan besar yang diambil oleh Treyarch, maka wajar apabila fans mengkritik keputusan tersebut dengan keras khususnya melihat banyak dari kita telah bosan dengan oversaturasi genre battle-royale baru-baru ini.

Call of Duty: Black Ops 4 hadir dengan 14 map, 4 diantaranya adalah remake dari seri Black Ops sebelumnya. Meskipun desain dari tiap map ini tidaklah buruk khususnya yang remake, sedikit disayangkan tema yang dimiliki tiap map terkesan klise.

Sebagai perbandingan, Black Ops 2 miliki variasi unik pada latar dan tema di tiap map mulai dari kapal pesiar, tempat pendaratan diatas perahu perang, gedung pencakar langit, dan bahkan lapangan skateboard.

Sedangkan variasi map pada Black Ops 4 hanya terbatas pada perhutanan, kutub, dan rumah besar yang dimana ketiganya telah diangkat belasan kali di franchise ini.

Raup 7 Triliun dalam 3 Hari Penjualan

Berbagai pengembangan kontroversial yang dilakukan oleh pengembang Treyarch terhadap Game Call of Duty: Black Ops ini, rupanya tidak membuat penjualan game ini menurun

Dilansir dari Ubergizmo baru-baru ini, mereka tetap berhasil mendapatkan USD500 juta atau Rp7,6 triliun dalam tiga hari penjualan gim tersebut. Pihak Activision juga menyebut hal membanggakan bahwa Black Ops 4 berhasil memecahkan rekor dalam hal penjualan digital.

Call of Duty: Black Ops 4
Penjualan Game Call of Duty: Black Ops 4 mencapai nilai Rp7 Triliun dalam tiga hari penjualannya. (Foto Activision)

 

“Black Ops 4 adalah awal dari blockbuster game. Jumlah pemain kami dan jam bermain meningkat dari tahun ke tahun, pemirsa kami di Twitch telah menetapkan standar baru dan menunjukkan betapa menyenangkan Blackout untuk dimainkan dan ditonton,” kata salah satu petinggi Activision, Rob Kostich.

“Hasil penjualan digital kami telah memecahkan rekor di semua platform, dan kinerja keseluruhannya kuat. Kami sangat bersemangat tentang momentum Black Ops 4. Masih banyak lagi yang akan datang, kami baru saja mulai,” tutupnya

Comments