Sabigaju.com – Bagi penggemar sinetron Berkah Cinta yang ditayangkan SCTV setiap hari, pasti tidak asing dengan tokoh Pratama atau yang sering disapa Tama yang diperankan Donny Michael. Tama merupakan sosok antagonis yang sebenarnya penyayang bagi kedua adiknya. Namun ia terlihat sangat jahat dengan Eros dan Fano, adik iparnya.

Seribu satu cara dilakukan Tama untuk menjatuhkan bisnis Eros (Giorgino Abraham) yang merupakan kekasih Tania (Irish Bella). Bahkan di episode awal, diketahui Tama adalah pembunuh ayah Tania dan Eros.

Akibat peran antagonisnya itu, Donny Michael pun terkena imbasnya. Ia menjadi sosok yang cukup dibenci para penggemar sinetron Berkah Cinta. Seorang ibu di kawasan bekasi malah sempat menyumpahi tokoh Tama karena dianggap kelewat jahat.

"Masih ada orang seperti dia (Tama). Saya sih kalau ketemu mau saya ajak berantem saja. Beraninya sama Tania yang lemah. Kerjaannya berantem melulu sama eros, jahatin orang melulu," ujar seorang ibu muda saat berbincang dengan Sabigaju.com.

Doni Michael (Instagram donnymichael)

Ditemui di lokasi syuting Berkah Cinta, Donny Michael sudah siap menanggung resiko atas peran antagonisnya sebagai Tama. Ia menganggap, apa yang dilakukannya di depan kamera adalah tuntutan skenario. Ia berusaha untuk menjalaninya dengan profesional.

"Ya resiko kalau sampai dibenci sama orang lain. Berarti saya berhasil memerankan tokoh Tama," ujar Donny saat berbincang santai dengan Sabigaju belum lama ini.

Lebih lanjut Donny Michael mengungkapkan, ia sempat terkena imbas dari peran Tama saat di luar lokasi syuting. Ia pernah hampir dipukul seorang ibu-ibu saat hendak membeli rokok di warung.

"Saat itu saya sedang di mobil, berhenti kaca dibuka dan mau beli rokok di warung. Eh, tiba-tiba ada seorang ibu-ibu menghampiri. Ia mau pukul saya dari kaca mobil, tangannya sudah masuk tapi nggak kena saya," ujar Donny menceritakan pengalamannya.

"Ibu itu bilang, hey Tama jangan jahat-jahat dong jadi orang," lanjut Donny sambil tersenyum.

Doni Michael (Instagram donnymichael)

Tidak ada pembelaan diri dari Donny lantaran ia mengetahui resikonya. Ia pun meminta maaf kepada sang ibu jika Tama adalah karakter yang mengikuti skenario. Kemudian ibu tersebut, menurut Donny berlalu.

Meski di luar banyak yang mencaci Donny Michael, pemeran Pratama atau Tama di sinetron Berkah Cinta itu kerap mendapatkan pujian dari rekan-rekannya. Abraham Giorgino merupakan salah satu rekan Donny yang memuji akting lawan mainnya itu. (Sbg/nia)

Comments