Berikut ini adalah 7 akun Instagram yang bisa jadi inspirasi kamu untuk mendekor rumah agar lebih nyaman. (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Tak dipungkiri, kenyamanan rumah juga berhubungan dengan bagaimana kita menata interiornya. Sobat Sabi yang ingin menata ulang ruangan di rumah atau baru saja pindah ke tempat tinggal baru, maka 7 akun Instagram berikut ini sangat disarankan untuk kamu ikuti.

Selain memamerkan foto-foto interior rumah yang Instagramable, pemilik akun juga tak jarang sharing tips dan trik untuk mendekor rumah dengan budget terjangkau hingga tips dan trik untuk padu padan pernah pernik pemanis interior.

Berikut ini 7 akun Instagram yang akan memberimu inspirasi untuk mendekor rumah agar lebih nyaman. Simak selengkapnya, yuk!

Homepiness, Rumah dengan Konsep American di Cirebon

View this post on Instagram

Good Morning & Happy Weekend everyone ! We got a nice fluffy-extremely-adorable cushion cover from @little.coney ! Langsung mendadak histeris pas buka paketnya, it's knitted, mint coloured, bunny shaped, with real pompom as the tail! Gimana gak jatuh hati yah coba. Hihihi 😆 Hai juga dari Cinammon si #HomepinessBunny ! Waktu kita pasang bantal nya dia langsung liat & naik ke atas kursi. Buru2 kita tarik karna takut digigit, karena kelinci itu sangat curious. Kalo ada barang baru biasanya langsung disamperin, diendus-endus, dan kadang digigit. Ahahaha Thank you @little.coney untuk cushion cover bunny nya, tau banget deh kalo kita sukanya kelinci ! It's #HomepineslyGood ! 😊 __________________________________________________ #homepiness #endorsement #endorse #livingroom #livingroomdecor #ruangkeluarga #instahome #instainterior #instadecor #homedecor #homedesign #interiordesign #interiordecor #rumah #desaininterior #interior123 #homesweethome #homeinspo #homestyling #inspirasirumah #dekorrumah #desainrumah #homeinspiration #myhousebeautiful

A post shared by Home That Brings Happiness (@homepiness) on

BACA JUGA: Rekomendasi Toko Online untuk Dekorasi Interior ala Shabby Chic

Homepiness termasuk salah satu akun Instagram yang menarik untuk kamu follow. Apalagi bila sedang butuh inspirasi untuk mendekor rumah. Rumah milik pasangan Vincentius Aldi dan Ayu Chaidir ini berlokasi di Cirebon. Pasangan ini memutuskan untuk membuat Instagram khusus rumahnya yang kini sudah memiliki followers sebanyak 70 ribu lebih. Sang pemilik rumah tak hanya berbagi foto interior dan eksterior rumahnya. Mereka juga kerap berbagi tips atau pengetahuan lain seputar rumah yang dirangkum dengan hashtag #makingofhomepiness.

Hashtag tersebut berisi sekitar 100 konten yang membahas tentang pembangunan Homepiness sendiri. Konten ini informatif dan bisa membantumu membuka wawasan soal mengatur rumah! Selain itu, masih ada hashtag informatif lain yang sengaja dibuat oleh pemilik rumah ini. Berikut ini rangkuman hashtag yang dimaksud:

View this post on Instagram

Just a quick reminder, ini daftar #HomepinessTag kita yang isinya summary info-info dan tidbits that might be interesting or useful to you 😁 #HomepinessFAQ -> Pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan tentang Homepiness. Luasnya brapa, brapa lama ngebangunnya, dsb #HomepinessBudget -> this one is clear enough kan isinya apa 😂 #HomepinesslyGood -> tentang barang2 dan partner yang udah collab dengan kita #StoryOfHomepiness -> some behind the scene story of Homepiness #HomepinessStuff -> Home decor lover alert ! hashtag ini isinya tentang tempat-tempat dimana kita hunting barang2 dekor yang murce-murce 😋 #HomepinessTips -> tips-tips tentang menata rumah, atau hal2 lain yang kadang gak kepikiran :p #HomepinessDIY -> We love DIY ! ini tentang barang2 DIY kita and how to make it #HomepinessLightingTips -> beberapa tips tentang lighting untuk di rumah. We are not the expert tho, just sharing what we know #MakingOfHomepiness -> bagi yang mau tahu bagaimana Homepiness ini dibuat, apa saja material yang dipake, dsb serba-serbi dalam proses pembangunan Homepiness 😉 #ColourOfHomepiness -> tentang cat apa yang kita gunakan, apa warna cat nya, apa kode cat nya, pokonya segala macem tentang kucing, eh, cat maksudnya dan masih ada yang diluar gambar ( gambarnya gak muat 🤣 ) : #HomepinessBunny -> our bunnies ! 🐰 #HomepinessPhotographyTips -> tips-tips seputar dunia fotografi dan printilannyah #HomepinessWander -> we love to travel ! hashtag ini tentang tempat2 yang pernah kita kunjungi, kadang disertai tempat belanja barang2 unyu, dan juga review tempat nginep yang kekinian. hihi Dan yang terakhir : #HomepinessTag -> Index hashtag Homepiness 😉 Semoga berguna yak ! Regards, #homepiness

A post shared by Home That Brings Happiness (@homepiness) on

Casa Lembang, Hunian Populer di AirBnB

Akun Instagram yang satu ini juga layak kamu ikuti. Meskipun akun dengan username @casalembang merupakan salah satu host di AirBnB, tetapi melalui Instagram mereka sering berbagi foto tentang desain interior di rumah tersebut. Salah satu hal yang membuatnya menarik adalah ukuran rumah ini yang tidak terlalu besar. Untuk Sobat Sabi yang kebetulan memiliki hunian dengan luas terbatas, menengok foto-foto di akun Instagram Casa Lembang bisa memberikan inspirasi untuk mendekor rumah mungil.

Inspirasi Dapur Mini serba Monochrome dari Blog Sachi

View this post on Instagram

Saya pernah menggoreng ikan kembung, tapi berakhir gosong dan mama menatap prihatin si ikan yang legam seperti kena strum. Sekali waktu saya pernah memasak sop, tapi lupa mematikan kompor hingga airnya kering. Saya pernah membuat sayur lodeh, tapi tampilannya lebih mirip bubur bayi yang belum disaring. “Oh bentuknya doang yang unik, mungkin rasanya enak,” hibur abi. Oh tidak, rasanyapun sama absurd dengan tampilannya. Saya ingin menangis, menangis kasihan pada sayurnya karena tidak bisa tampil cantik gara-gara saya, dan menangis kasihan pada diri saya sendiri. . Ada masa saya merasa terintimidasi dengan kemampuan abi memasak. Merasa tidak lengkap sebagai wanita, apalagi dengan quote-quote yang menghighlight cara memenangkan hati suami adalah dengan memasak. Wanita sejati harus bisa memasak. Bagaimana dengan saya, yang masakannya adalah mimpi buruk bagi yang mencicipi 🧟‍♀️🤪 . “Aku suka sambal bawang kamu. Aku juga suka telor ceplok buatan kamu. Nasi buatan kamu juga enak,” kata abi nyengir. Sambal bawang yang cuma terdiri dari tiga bahan; cabe, garam, dan bawang putih; dan telor ceplok yang untuk membuatnya hanya butuh minyak makan itu dibilang enak. Nasi, tinggal menekan tombol. Entah basa-basi atau benar-benar tulus, tapi pujian dari orang yang tidak banyak bicara itu cukup untuk menaikkan level bahagia saya, jadi saya memilih mengamini asumsi kedua. “Niat dan effort kamu yang membuatnya terasa lebih nikmat,” lanjut abi gombal. Tapi abi benar. Saya memang tidak bisa memasak, dan memasak bukan hobi apalagi passion saya, tapi bukan berarti saya tidak bisa terlibat dalam prosesnya. Sejak saat itu saya selalu ikut abi memasak. Saya menikmati waktu belanja memilih-milih panci lucu atau loyang-loyang kue dengan bentuk-bentuk gemas. Saya duduk ngobrol dengan abi sambil menunggu ayam matang diungkep. Saya membantu mengaduk-aduk kuah dan mencuci peralatan sampai kinclong setiap abi selesai di dapur. Saya memotong cabe dan mengupas bawang ketika abi membuat telur dadar asam sunti. Saya membersihkan dan merapikan dapur setiap hari agar abi nyaman ketika memasak. Saya membeli toples-toples kaca imut untuk wadah bumbu-bumbu abi. . #bersambung

A post shared by Hi, I'm Sachi 👋🏻 (@blogsachi) on

Kalau kamu pecinta desain interior dengan konsep warna monokromatik, maka akun Instagram @blogsachi cocok untuk kamu ikuti. Tenripada, pemilik rumah ini mendekor rumah mungilnya dengan konsep minimalis dan monokrom. Warna putih, hitam, abu-abu, dan cokelat kayu menjadi warna yang menonjol dari rumah tersebut. Salah satu bagian rumah yang wajib kamu amati adalah bagian dapur. Biarpun sederhana, tetapi penataan interiornya mempertegas bahwa kesan dapur apik itu tak selalu yang terlihat mewah dengan marmer dan alat-alat masak super mahal. Kamu pun bisa menjadikannya sebagai inspirasi untuk mendekor rumah.

Simple, Minimalist, & Stylish Home ala Rumah Nano

Akun Instagram yang juga sering berbagi foto interior rumah adalah @rumah_nano. Sobat Sabi yang tinggal dengan rumah cukup luas bisa mendapatkan inspirasi dengan follow akun ini. Lusti sang pemilik rumah mengaku tak memiliki basic desainer interior. Meski begitu, dia suka dengan hal-hal yang berkaitan dengan dekorasi. Salah satu yang menarik dari rumah ini tak lain adalah area taman belakangnya.

Namun Sobat Sabi juga bisa mendapatkan inspirasi untuk mendekor rumah bagian lainnya dengan melihat setiap unggahan Lusti tentang di akun tersebut. Rumah dengan konsep simple, minimalist, dan stylish ini terlihat nyaman ya!

Every Corner Instagramable ala Rumah Dyah Savitri

Dyah Savitri, dosen salah satu kampus swasta di Jogja ini juga kerap berbagi foto rumahnya. Hampir semua sudut rumahnya sudah pernah ia tampilkan di akun @dysavitri. Menariknya, walau tak bisa disebut minimalis, tetapi rumah Dyah tetap terlihat nyaman dan hampir semua sudutnya Instagramable. Jadi ingin mampir ke rumahnya yang cantik ini kan?

View this post on Instagram

Sudah siaang, ayo bangun.

A post shared by dyah safitri yuniar (@dysavitri) on

Rumah Santai ala Hesty Purwadi

Memiliki rumah yang nyaman memang membuat kita merasa betah dan relaks. Mungkin semangat itu juga yang membuat Hesty Purwadi mendekor rumahnya dengan senyaman mungkin. Beruntungnya kita bisa melihat hasil dekorasi Hesty melalui akun Instagram @rumah.santai . Hesty sering mengunggah foto dekorasi di hampir setiap ruangan rumahnya. Salah satu dekorasi yang menarik dari rumah yang bertema scandinavian ini adalah kamar tidur utama. Melihat fotonya saja sudah bikin pengen tidur kan?

BACA JUGA: Ingin Mempercantik Interior Rumah? Cek 5 Online Shop Home Decor Berikut Ini!

Rumah Lebih Nyaman dengan in House Plant ala Early Titania

Melalui akun Instagram pribadinya, Early Titania kerap berbagi foto interior rumahnya. Rumah dengan nuansa putih yang ditinggalinya tersebut terlihat fresh dan nyaman karena adanya unsur tanaman hidup di dalam rumah. Early memang meletakkan beberapa tanaman yang mempercantik ruangan sekaligus menghadirkan aura segar. Sobat Sabi yang ingin suasana rumah lebih segar, maka inspirasi untuk mendekorasi rumah seperti itu bisa kamu dapatkan dengan follow akun Instagram @earlytitania. Ingin bukti rumah Early memang bisa jadi inspirasi? Simak fotonya berikut ini!

Ketujuh akun Instagram tersebut bisa Sobat Sabi ikuti untuk mendapatkan inspirasi dalam mendekor rumah. Pastikan juga untuk realistis dengan budget dan simak juga tips serta trik para pemilik akun tersebut untuk mewujudkan rumah impian. Selamat berkreasi! (sbg/Erny)

Comments