Film 22 Menit dijadwalkan akan tayang pada Kamis 19 Juli 2018 di seluruh Bioskop di Tanah air. (Foto: Instagram 22menitthemovie)
Film 22 Menit dijadwalkan akan tayang pada Hari Kamis 19 Juli 2018 di seluruh Bioskop di Tanah air. (Foto: Instagram 22menitthemovie)

Sabigaju.com – Dalam waktu dekat pecinta film action di Tanah Air bakal disuguhkan sebuah film berjudul ’22 Menit’ yang mengangkat kisah keberanian masyarakat dan aparat kepolisian dalam mengatasi serangan teroris yang terjadi pada tanggal 14 Januari 2016 silam di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Yap, karya sutradara Eugene Panji dan Myrna Paramita ini akan menceritakan bagaimana sosok Ario Bayu, seorang yang berperan sebagai anggota pasukan anti terorisme kepolisian dengan sigap mengamankan wilayah bom Thamrin

Selain Aryo Bayu, film berdurasi 75 menit ini juga dibintangi oleh Ardina Rasti, Hana Malasan, Ence Bagus, Fanny Fadhilah dan aktor senior,  Mathias Muchus.

Sementara di lini pengisi musik, film ’22 Menit’ diisi dengan lagu berjudul “Jakarta” yang dibawakan oleh grup musik Semenjana yang berkolaborasi dengan Ade Paloh, pentolan dari dari band Sore yang mengisi iringan instrumen terompet ke dalam lagu tersebut.

Sinopsis 22 Menit

Pada suatu hari, warga Jakarta dikejutkan dengan ledakan bom yang terjadi di pusat kota. Pelaku menyerang kedai kopi yang terletak di Gedung Jakarta Theater.

Sementara itu, pelaku lainnya meledakkan bom bunuh diri di pos polisi perempatan Sarinah. Mereka juga melepaskan tembakan ke polisi dan warga.

Situasi pun mendadak berubah jadi genting dan mencekam. Semua orang berlarian mencari tempat yang aman. Sejumlah orang tergeletak di jalan dengan berlumuran darah.

Ario Bayu (berperan sebagai Ardi), menjadi pemeran utama dalam film tersebut. Ia pun berperan menjadi salah satu polisi yang turut memerangi aksi terorisme tersebut.

Bersama dengan polisi lainnya, ia melakukan penyisiran untuk mencari pelaku dan barang bukti serangan yang dilakukan oleh kelompok ISIS.

Kapolri Turut Bermain

Film ’22 Menit’ ini disutradarai Eugene Panji dengan dibintangi beberapa polisi antara lain Brigjen Krishna Murti dan Kombes Herry Heryawan. Tak hanya itu, Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian juga turut serta dalam pembuatan film ini.

Kapolri Tito Karnavian saat syuting untuk Film 22 Menit di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. (Foto: You Tube)
Kapolri Tito Karnavian saat syuting untuk Film 22 Menit di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. (Foto: You Tube)

Namun, dalam film tersebut, Tito bukan berperan sebagai Kapolda Metro Jaya, melainkan sebagai figuran, yakni seorang pengendara motor yang melintasi Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Dalam film ’22 Menit’, Tito mengenakan topi berwarna krem, kacamata hitam, kaos putih, dan celana jogger berwarna abu-abu. Lewat film ini Tito berharap masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan kebersamaan dalam menghadapi kejahatan terorisme.

Hadirnya film ini membuat penonton bisa melihat bagaimana kejadian nyata seperti bom Thamrin menginspirasi pekerja kreatifnya untuk bercerita melalui medium film.

Menurut jadwal Film ’22 Menit’ ini akan tayang pada hari Kamis 19 Juli 2018 di seluruh bioskop di Indonesia. (Sbg/Rig)

Comments