Nike Adapt BB
Berbagai kecanggihan disematkan dalam produk sneakers terbaru besutan Nike yang diberi nama Nike Adapt BB (Foto: NIke)

Sabigaju.com – Produsen apparel olahraga terkemuka dunia, Nike, baru saja mengumumkan pre-sale produk sepatu futuristik terbarunya, Nike Adapt BB (Basketball).

Sneakers berteknologi tinggi Nike Adapt BB ini merupakan produk penerus varian HyperAdapt 1.0. Nike memastikan bahwa Adapt BB sudah melewati uji coba dan konsultasi dengan para pemain basket profesional. Dan Jika ada yang bermasalah, Nike akan menawarkan perbaikan dan penggantian.

Nah buat kamu yang ingin mengetahui kecanggihan sneakers canggih Nike Adapt BB ini  simak ulasan Sabigaju yuk!

BACA JUGA:

Teknologi Auuto Lacing Nike Adapt BB

Walau sneakers Adapt BB tampak seperti sepatu performance lainnya, yaitu memiliki mesh upper dan sol karet yang tebal yang terletak tepat di bawah lengkungan kaki. Namun, Adapt BB memiliki fitur mengencangkan sendiri Dengan self-tightening sneakers ini,kamu tak lagi butuh tali sepatu untuk mengencangkan sepatu di kaki.

Tanpa tali sepatu, Nike membenamkan inovasi teknologi lace engine, yang membuat sepatu ini disebut laceless. Inilah yang membuat sepatu ini mampu menyesuaikan sepatu ke kaki.

Nike Adapt BB
(Foto: Instagram hitech_lifestyle)

Mekanisme pengencangan tersebut menggunakan jaringan bluetooth yang dapat dikontrol melalui aplikasi smartphone. Oleh karena itulah, seperti halnya ponsel, sepatu ini juga perlu di-charge ulang setiap 10-14 hari.

Sepatu yang dapat menyesuaikan dirinya sendiri ini cocok buat Anda yang kerap mengalami kaki bengkak jika berlama-lama memakai sepatu olahraga yang ketat.
Adapt BB sendiri sebenarnya bukanlah sneakers pertama Nike yang menggunakan teknologi semacam itu.

Nike Adapt BB Bisa Berganti Warna?

Nike Adapt BB
(Foto: Instagram blackluyang)

 

Kustomisasi adalah fitur kunci lain dari BB Adapt. Dua tombol di bagian bawah sepatu menyala dalam warna pilihan saat memprogram sepatu. Tentunya, fitur ini sangatlah menarik.

Dan kecanggihan favorit para pecinta sneakers terhadap sepatu ini adalah saat berubah warna, kamu bisa menyesuaikan dengan seleramu dan ini pastinya keren banget.

Sayangnya, sepatu canggih sneakers Nike Adapt BB yang dibanderol US$ 350 dollar atau sekitar Rp 4,9 juta, belum memasukkan teknologi untuk melacak langkah atau aktivitas fisiologis seperti penghitungan langkah dan pelacakan aktivitas.

Bisa Digunakan Di laga NBA?

Lantas apakah sepatu ini akan mendapatkan izin dikenakan di liga bola basket profesional Amerika Serikat  alias NBA? Sama halnya dengan semua alas kaki baru,Nike  Adapt BB masih harus mendapatkan persetujuan dari NBA.

Nike Adapt BB
(Foto: Instagram jaytatum0)

Laman Sole Collector memberitakan, NBA seperti memberikan “lampu hijau” bagi Adapt BB untuk dipakai dalam pertandingan. Namun, Nike menyebut ada beberapa peringatan kecil, satu di antaranya adalah lampu yang berada di midsole.

Lampu tersebut tidak diperbolehkan menyala di lapangan selama pertandingan. Salah satu fitur utama lain dari Nike Adapt BB, kompatibilitas smartphone, pun harus dioperasikan di ruang ganti.

Pemain dilarang menggunakan aplikasi untuk menyesuaikan sepatu mereka di sela-sela selama pertandingan. Untungnya, mereka tetap diizinkan untuk secara manual menyesuaikan sepatu melalui tombol midsole selama jeda time out. (Sbg/Rig).

Comments