Sam Smith (Foto: Instagram samsmithworld)

Sabigaju.com – Bagi Sam Smith tak mudah mempersiapkan diri untuk merilis album barunya ‘The Thrill of It All’. Sayangnya, kendala yang dihadapi pria kelahiran London, Mei 1992 ini bukanlah masalah pekerjaan atau kesehatan, melainkan berjuang untuk ‘Move on’ usai putus dengan sang pacar.

Hal itu diakui oleh pelantun lagu ‘Too Good at Goodbyes’ itu saat dirinya diwawancarai oleh stasiun radio di Inggris.

Di sana Sam mengatakan kalau sekarang ia sedang dalam kondisi yang sangat galau hingga menumpahkannya dalam bermusik. Sayangnya ia harus menunggu selama enam bulan untuk kembali siap masuk studio rekaman.

BACA JUGA: 5 Musisi yang Sukses Cetak Hits dari Pengalaman Pribadi

Lagu “Burning” Buah Kegalauan Sam Smith Saat Putus

Guna menumpahkan perasaannya karena patah hati, pria peraih Grammy Awards itu menciptakan lagu berjudul ‘Burning’ yang juga ada di album ‘The Thrill of It All’. “Lagu ini paling personal dari semua lagu yang pernah saya tulis dalam hidup saya,” ucap Sam Smith seperti dikutip Billboard.

Sam Smith. (Foto: Instagram samsmithworld)

Sam Smith mengatakan kegalauan yang ia rasakan diakuinya adalah yang yang amat berat di tahun lalu. Saat ini ia putus dengan sang kekasih dengan cara yang dianggapnya sangat buruk.

“Lagu itu menceritakan tentang ketenaran dengan tanggung jawab yang saya rasakan. Juga tekanan yang saya rasakan di vokal saya dan bagaimana saya sedikit memberontak di tahun lalu,” lanjut Sam.

BACA JUGA: Ed Sheeran Kecam Lagunya Digunakan Dukung Anti-Aborsi di Irlandia

Minim Instrumen di Lagu ‘Burning’

Berbeda dengan lagu lainnya di album “The Thrill of It All”, di lagu ‘Burning’ tergolong minim akan instrumen. Lagu ini lebih menonjolkan emosi melodi dari lantunan lirik dengan iringan piano.

Lagu ‘Burning’ sendiri adalah lagu ke-5 yang ada di dalam album terbarunya. Seperti perasaannya saat menciptakan lagu ini, ‘Burning’ mengisahkan tentang kepedihan saat kehilangan kekasih.

Sam Smith. (Foto: Instagram samsmithworld)

Sam juga mengatakan meski tetap membuat lagu ketika momen berat itu ia membutuhkan waktu yang sangat lama agar benar-benar pulih. “Saya membiarkan semuanya tertuang dalam lagu itu,” ujarnya.

Album ‘The Thrill of It All’ sendiri rencananya akan rilis pada tanggal 3 November mendatang. Di album terbarunya ini akan ada 10 karya terbaru yang akan dibawakan oleh Sam Smith. (Sbg/Ani)

Comments