di Google
Ada sederet hal yang tidak perlu kami cari tahu di google karena hanya akan membuatmu pusing ataupun membahayakan. (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Mendapat julukan sebagai mesin pencari terbesar di jagat bumi, maka tak mengherankan apabila kita bisa mencari apapun di Google. Mulai dari mencari alamat, nomor telepon, foto-foto lama, semuanya bisa dicari hanya dengan satu klik saja.

Namun demikian, faktanya ada hal-hal yang tidak perlu kamu cari di google lantaran dapat membahayakan hidup kita.

Dan berikut adalah sederet hal yang sebaiknya kamu tak perlu kamu cari di Google.

BACA JUGA: Dilema, Publik Figur Kehilangan Followers atau Keamanan Berinternet? 

Gejala Penyakit

Sebenarnya lumrah saja apabila kita ingin mengetahui gejala penyakit yang tidak biasa yang tiba-tiba dirasakan. Dengan mencari tahu terlebih dahulu di Google, setidaknya kita sudah memiliki tindakan pencegahannya.

Namun, kalau bisa jangan selalu melakukan hal ini ya. Karena tindakan ini bisa membuat kita menjadi super paranoid sendiri.

Padahal belum tentu gejala yang sedang kita rasakan merupakan pertanda penyakit yang berbahaya atau mengerikan seperti yang diberitahukan oleh Google.

Bisa saja dada kiri kalian tiba-tiba sakit karena kalian terlalu kelelahan saja alias, bukan sakit jantung kronis.

So, lebih baik langsung saja periksakan ke dokter sungguhan.

BACA JUGA: Kasus Prostitusi, Ritual Mistis Hingga Jerat Narkoba 

Info Berbau Mistis

Memang mencari tahu atau membaca hal-hal yang berbau mistis sangat fun dan cukup menantang adrenalin.

Mencari tahu fakta-fakta yang menyeramkan seperti peristiwa pembunuhan atau pembantaian pun juga sama “serunya”.

Namun sebaiknya jangan sering-sering atau bahkan kalau perlu tidak usah sama sekali mencari ini.

Selain membuat kita menjadi tidak bisa tidur, sering membaca hal-hal seperti ini secara perlahan tapi pasti, akan merusak kelogikaan kita dalam berpikir secara rasional.

BACA JUGA: Waspada Agar Tidak Terjerat Kejahatan Finansial

Nama Sendiri

Ayo jujur saja deh guys. Pastinya masih banyak dari kita yang sering melakukan ini bukan? Entah hanya sekedar iseng atau memang pada dasarnya kita adalah seorang yang narsisistik.

Sebenarnya sih sah-sah saja memang. Tapi terkadang kita kerap menemukan nama kita yang “dimanipulasi” atau dipergunakan secara tak bertanggung jawab yang akhirnya membuat kita menjadi paranoid tidak karuan.

Memang belum tentu juga. Tapi ya sebaiknya hentikan saja kebiasaan ini demi kenyamanan diri kita.

Alamat E-Mail Pribadi

Hampir 11-12 dengan poin mencari nama sendiri, faktanya alamat e-mail kita bisa diretas lalu digunakan oleh oang lain untuk tujuan yang belum tentu baik.

Daripada kamu paranoid atau pusing sendiri tidak karuan, sebaiknya tidak usah kita melakukan hal ini.

BACA JUGA: Di Balik Kisah Bocah yang Sukses Bobol Akun Direktur CIA 

Aktivitas Kriminal

Dari seluruh poin di daftar ini, inilah hal yang benar-benar tidak boleh kita cari baik hanya sekedar iseng atau memang ingin mengetahui cara atau proses kejadian kriminalnya.

Karena ingatlah guys! Segala pencarian yang kita lakukan di Google, tidak hanya diawasi oleh pihak Google saja.

Pihak pemerintah spesifiknya departemen telekomunikasi dan informatika, juga turut mengawasi setiap gerak-gerik kita hanya dengan melalui alamat IP yang kita gunakan.

Mungkin awalnya mereka tidak akan terlalu curiga, namun kalau terlalu sering kita mencari-cari yang berbau-bau seperti ini, dijamin cepat atau lambat, kita malah akan menjadi daftar target operasi dari pihak berwajib. Jadi sebaiknya tidak usah deh mencari-cari yang seperti ini di Google oke? (Sbg/Mrv)

Comments