Sabigaju.com – Banyak yang mengetahui, jika kanker payudara seperti yang diidap Yana Zein, hanya bisa menyerang kaum perempuan. Padahal, kanker payudara juga bisa menyerang kaum Adam. Tidak percaya?

Memang, kasus kanker payudara yang menyerang kaum lelaki masih sedikit sekali. Menurut hasil riset, perbandingannya 1:100. Di Indonesia, kasus penderita kanker payudara yang terekspos adalah kematian Melky Goeslaw.

Ayah kandung dari penyanyi Melly Goeslaw tersebut meninggal pada 20 Desember 2006. Selain kanker payudara, Melky Goeslaw juga terkena komplikasi penyakit lainnya seperti jantung, diabetes dan penyakit paru-paru. Melky diketahui menderita kanker payudara stadium 4.

Seperti dikuti dari berbagai sumber, kanker payudara yang menyerang kaum Adam lebih berbahaya daripada menyerang kaum perempuan. Sebab, lelaki tidak memiliki ketebalan di bagian dada, seperti perempuan. Jadi, sel kanker dapat lebih mudah untuk menyebar.

Melky Goeslaw (Youtube)

Sebelum meninggal, Melky Goeslaw sempat menjalani perawatan di MMC, Kuningan, Jakarta Selatan. Namun lantaran kondisinya sudah kritis, akhirnya Melky dibawa ke Rumah Sakit Pusat Pertamina. Namun sayang, nyawanya tidak bisa diselamatkan.

Saat itu, kanker payudara yang diidap Melky Goeslaw menjadi bahan pembicaraan. Sebab, masih banyak yang tidak percaya, kanker payudara bisa menyerang kaum Adam. (Sbg/Nia)

Comments