Cari Pasangan
Ada beberapa aplikasi cari pasangan yang bisa digunakan oleh para pria muslim millenial yang kini tengah mencari jodoh (Foto: Facebook Minder App)

Sabigaju.com – Siapa di sini yang enggak kenal Tinder? Kayaknya hampir semua pria millennials kenal ya. Secara, aplikasi ini sempat heboh banget karena memudahkan penggunanya  saat cari pasangan

Yes, dating app ini cukup memanjakan kamu yang sedang cari pasangan. Kamu tinggal pasang foto dan profil terkece, kemudian men-swipe kiri para cewek-cewek yang menarik minat kamu dan men-swipe kanan untuk yang sebaliknya.

Namun, aplikasi ini memang cenderung membuat antipati para pria muslim millennials. Gimana enggak, cukup banyak cewek dengan kriteria yang “cenderung panas” hingga membuat pria shawat, menurut mereka.

Lantas, apakah mereka tidak bisa “secanggih” itu kala cari pasangan  halal nan syar’i? Of course, yes! Sekarang ini apa sih yang enggak bisa.

BACA JUGA: Tetap Waspada Saat Menjalin Hubungan Asmara dengan Aplikasi Kencan 

Cari Pasangan Lewat Minder or Muzmatch?

Sebagai muslim yang lagi single, kamu tentu punya keinginan cari pasangan untuk diajak serius.

Hal ini tentu saja jarang terjadi pada users Tinder walau sebetulnya enggak semua pemakainya berniat bercanda. Tapi, Minder dan Muzmatch bisa jadi alternatif kamu kala sedang cari pasangan yang aman.

Minder mengklaim adanya kemudahan untuk kamu mencari seorang muslimah single. Cara kerjanya mirip sekali dengan Tinder, swipe kiri untuk menyukai dan chat bersama match kamu.

Kamu bisa mengatur seberapa religiuskah kamu, walau sebetulnya itu enggak bisa dinilai oleh kamu sendiri (hahaha). Kamu juga akan terverifikasi lewat lokasi.

Muzmatch pun serupa cara kerjanya. Hanya saja, kamu dapat fitur privasi untuk bisa mengatur profilmu menjadi anonim.

Untuk bisa tahu siapa saja yang tertarik dengan profilmu, cukup membayar sedikit agar akunmu menjadi akun premium.

BACA JUGA: Kencan Kekinian Banyak Bikin Kecewa Anak Zaman Now 

Does it work?

Tenang aja. Pasalnya sudah lebih dari 20 ribu pasangan yang akhirnya menikah. Kamu tentu bisa jadi bagian dari mereka, menikahi wanita muslim dari berbagai belahan dunia seperti Pakistan, India, Bangladesh, Arab, Irak, Iran, dan bahkan dari Indonesia.

Menurut si empunya aplikasi di atas, mereka akan terus mengembangkan fitur transparasi agar tentunya ini tidak membahayakan kehidupan users di dunia nyata.

Aplikasi cari pasangan ini juga bisa lebih aman karena adanya fitur “orang ketiga”. Artinya, kamu bisa mengundang keluarga, sanak saudara, atau sahabat untuk ikut serta dalam chat kamu bersama calon pasangan.

BACA JUGA: Mau Dapat Jodoh di Tahun 2019, Yuk Jajal 5 Aplikasi Kencan Ini! 

Tentu verifikasi dari mereka bisa banget dalam mempertimbangkan kriteria wanita yang cocok untuk kamu.

Muzmatch juga punya fitur yang bisa menunjukkan seberapa sering kamu beribadah. Walau ini pada akhirnya bisa jadi kontroversi bahwa sebetulnya ibadah kamu tentu bukan untuk dipamerkan.

Tapi kita enggak bisa denial karena ini dibutuhkan untuk mencari pasangan hidup semati kita dong.

Hmm, ampuh atau enggaknya aplikasi ini dalam mencari jodoh soleha sih belum bisa diverifikasi dengan baik.

Tapi kamu bisa cari tau sendiri dari sekarang. Siapa tau nih, paska Lebaran inii kamu udah punya pasangan. (Sbg/Dinda)

Comments