Sabigaju.com – Hubungan yang telah lama terjalin dapat memicu menurunnya frekuensi bercinta. Biasanya, jika sudah memiliki anak menjadikan seks bukan lagi prioritas utama. Padahal, bercinta dapat membuat rumah tangga tetap harmonis dan hangat. Bahkan, bagi pria bercinta merupakan salah satu cara untuk menunjukkan dan mengeskpresikan rasa cinta terhadap pasangan.

Selain itu, sadar atau tidak, bercinta juga dapat menguatkan fondasi hubungan. Itu mengapa kurang bercinta membuat hubungan Anda dan pasangan hambar. Lalu apa sih sebenarnya yang membuat pasanganAnda jarang mengajak bercinta? Yuk, simak berikut.

Ini Penyebab Pasangan Jarang Mengajak Bercinta

1. Perbedaan waktu tidur dan jadwal kerja

Perbedaan waktu tidur bisa menjadi salah satu penyebab pasangan jarang mengajak bercinta. Apalagi jika pasangan Anda memiliki sistem jam bekerja shift. Kesibukan dan tak ada waktu masing-masing pasangan bisa membuat gairah bercinta menurun. Usahakan agar Anda dan pasangan menjadwalkan jam bekerja dan jadikan ini seperti kencan spesial.

2. Stres dan masalah kesehatan

Seharian beraktivitas di kantor atau mengurus pekerjaan rumah membuat stres dan penat. Hal tersebut dapat membuat lelah dan tidak sempat memikirkan untuk bercinta. Selain itu, masalah kesehatan serta perubahan hormonal memengaruhi masalah seks.

3. Gadget atau teknologi

Kemajuan teknologi dan canggihnya gadget juga menjadi salah satu faktor menghilangnya hasrat untuk bercinta. Menaruh TV dikamar sebagai hiburan memang tidak salah, tapi teknologi dan keseruan main gadget bisa mengeser hal-hal  intim Anda dan pasangan.

4. Masalah penampilan

Cobalah mulai memerhatikan penampilan Anda di depan pasangan meski di rumah. Bisa saja, pasangan jarang mengajak bercinta karena masalah penampilan Anda yang cuek tidak menarik. Hal ini membuat pasangan tidak terangsang untuk memulai foreplay.

5. Pertengkaran kecil

Jangan sepele kan masalah kecil Anda dan pasangan. Masalah kecil tersebut dapat menganggu hasrat untuk bercinta. Mulailah terbuka dengan apa yang mengganggu pikiran Anda.

Waspada! Ini Dampak Jarang Bercinta

Jarang bercinta dengan pasangan ternyata memiliki dampak atau efek yang buruk. Hal ini tentu harus diwaspadai, jangan sampai hanya karena jarang bercinta hubungan Anda dan pasangan yang sudah lama terjalin tidak sehangat dulu.

Dampak kurang bercinta dapat membuat seseorang cepat marah. Karena percaya atau tidak, bercinta dapat menyeimbang emosi serta hormon seseorang. Selain itu, kurang bercinta dapat memengaruhi kepercayaan diri seseorang menurun. Kurangnya frekuensi bercinta ampuh mengikis semangat hidup.

Aktivitas bercinta dapat mengasah kecerdasan. Jadi hati-hati jarang bercinta bisa membuat pikiran Anda tidak sejernih seharusnya. Dampak lainnya seperti memicu perselingkuhan, membuat kepala sering pusing, dan parahnya lagi menurut beberapa penelitian kurang bercinta membuat usia lebih pendek.

Cara Mengatasinya

Anda dan pasangan tentu tidak ingin karena kurang bercinta dampaknya akan buruk pada hubungan. Nah, berikut cara mudah mengatasi agar Anda dan pasangan tetap bergairah untuk bercinta.

1. Seksi dan Romantis

Salah satu cara mengatasi gairah bercinta yang mulai padam, Anda dan pasangan bisa menciptakan suasana yang romantis. Contohnya, Anda menggunakan lilin-lilin kecil atau pakai lingerie dan berikan kejutan-kejutan kecil kepada pasangan.

2. Meditasi

Stres dan kepenatan dapat membuat Anda dan pasangan kurang mood untuk bercinta. Jangan sampai, hanya karena hal-hal seperti itu kualitas hubungan seks Anda berkurang. Cobalah menenangkan diri dengan cara bermeditasi untuk mengusir rasa lelah dan penat.

3. Cobalah berfantasi

Memiliki fantasi seks bukan hal yang salah. Berfantasi mengenai seks dianggap dapat memperbaiki gairah bercinta. (Sbg/Aq)

Comments