Pria Bahagia
Ada beberapa hal yang diluar pemikiran ternyata mampu membuat para pria bahagia. (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Setiap orang tentu berhak untuk bahagia, tidak terkecuali pria. Pria juga  berhak untuk merasa bahagia, terutama dengan hal-hal yang sudah dicapainya. Kemudian, timbulah pertanyaan lalu apa saja hal yang mampu membuat pria bahagia?

Berikut ini adalah ulasan singkat mengenai hal-hal yang mampu membuat pria bahagia.

BACA JUGA :

 

Riset tentang Hal yang Membuat Pria Bahagia

Sebuah perusahaan grooming untuk pria bernama Harry’s yang bekerja sama dengan psikolog Universitas College London sekaligus co-founder bagian psikologi pria British Psychological Society John Barry mengungkapkan hasil studi mengenai maskulinitas pria Amerika.

Penelitian ini melibatkan 5,000 pria berusia 18-95 tahun di seluruh Amerika. Responden dari penelitian ini terdiri dari para pria dengan berbagai latar belakang pendidikan, ras, pendapatan, orientasi seksual dan lainnya.

Responden ditanyakan mengenai kebahagiaan, kepercayaan diri, stabilitas emosi, motivasi dan keinginan untuk dapat mengontrol keadaan. Mereka juga ditanya mengenai karir, hubungan, keuangan, keseimbangan pekerjaan dan hidup, kesehatan mental serta hal yang paling membuat para pria bahagia.

Kepuasan Kerja

Hasil dari riset tersebut membuktikan bahwa kepuasan kerja menjadi hal yang paling membuat pria bahagia.

Secara lebih lanjut dikemukakan bahwa hal yang paling penting dalam kepuasan kerja adalah bagaimana para pria ini merasa bahwa mereka telah mampu berperan serta dalam kesuksesan perusahaan.

Studi ini juga membuktikan bahwa kepuasan kerja berbanding lurus dengan bagaimana para pria merasa merasa nyaman dalam bekerja bagaimana mereka mampu berkomunikasi dengan rekan kerja, bagaimana mereka merasa opini mereka didengar serta bagaimana mereka dapat melihat berbagai perspektif lainnya dalam pekerjaan.

Hal Lain yang Membuat Pria Bahagia

Selain kepuasan kerja, terdapat beberapa indikator lain yang membuat para pria bahagia di Amerika ini , seperti kesehatan fisik dan mental, pendapatan, usia (pria di atas 50 tahun merasa jauh lebih bahagia) serta status hubungan.

Survei ini juga membuktikan bahwa 91% pria yang menikah memiliki mental yang lebih baik dan positif jika dibandingkan dengan 80% pria yang melajang. Selain itu, persahabatan juga memiliki peran khusus yang membuat para pria merasa bahagia. Nah! Lalu hal apa yang membuat kamu bahagia? (Sbg/Vania)

Comments