Minuman Berenergi
Supaya tubuh kita tetap sehat, ada baiknya jika saat berbuka puasa, kita mengonsumsi minuman berenergi yang alami (Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Biasanya di saat menjalankan Ibadah Puasa, tubuh menjadi rentan kekurangan cairan, karena itulah kamu wajib mencukupi kebutuhan cairan selama puasa saat sahur dan berbuka dengan minuman berenergi yang alami.

Namun tak hanya asal minum, kita perlu memilih minuman yang tak hanya menghilangkan rasa haus saat berbuka tetapi juga tetap menyehatkan.

Supaya berenergi saat berbuka puasa, sebaiknya pilih minuman yang tepat. Nah, berikut beberapa minuman berenergi yang sehat dan baik untuk kamu konsumsi saat berbuka puasa.

BACA JUGA: Aturan Berbuka Puasa yang Optimal Menurut Pakar Gizi 

Air Putih

Tentunya air putih adalah minuman berenergi utama yang paling tepat untuk berbuka puasa.

Tidak hanya membantu menghidrasi tubuh, tapi juga memberi energi yang sudah hilang selama puasa.

BACA JUGA: Susu Coklat, Terjangkau Harganya, Sehatnya Tidak terkira

Susu dan Kurma Pilihan Minuman Berenergi yang Tepat

Minuman berenergi pertama yang bisa kamu konsumsi untuk berbuka puasa adalah susu dengan Kurma.

Konsumsilah rendaman kurma dalam susu ini untuk buka puasa. Menurut Bold Sky, minuman bisa membantu memberi energi yang dibutuhkan. Sekaligus menjaga kadar gula darah yang sudah turun selama puasa.

mengonsumsi minuman berenergi Kurma dan susu tradisional adalah cara terbaik untuk menghindari dehidrasi secara efektif.

Minuman ini adalah minuman yang enak untuk diminum kapan pun kamu menginginkan sesuatu yang manis dan sehat.

BACA JUGA: Jangan Terlalu Sering Mengonsumsi Minuman Manis, Berbahaya 

Kombinasi  Mint dan Lemon

Minuman berenergi lain yang bisa kamu buat untuk berbuka puasa adalah dengan mencampur Campur air, beberapa daun mint dan air lemon dalam blender.

Minumlah saat buka puasa. Bisa juga diberi tambahan madu supaya lebih manis. Racikan minuman kaya akan vitamin C dan serat, sehingga membantu lebih segar dan berenergi setelah puasa.

Selain itu minuman berenergi ini memberi manfaat sangat luar biasa untuk kulitmu. Yakni,  Imemberi kulit bercahaya dengan meremajakannya dari dalam serta bertindak sebagai obat anti-penuaan.

BACA JUGA: Diet Pisang, Diet Kekinian untuk Turunkan Berat Badan 

Banana Milkshake

Minuman berenergi lain yang patut kamu coba untuk berbuka puasa adalah Banan Milkshake.seperti diketahui pisang kaya akan potassium, serat, vitamin C dan B6.

Buah ini juga rendah tingkat kolesterol. Saat buka puasa, Anda bisa minum segelas milkshake pisang untuk memberi energi.

Minuman berenergi ini juga sangat penting untuk jantung agar sehat dan memainkan peran penting dalam fungsi otot dan sistem pencernaan yang sehat.

BACA JUGA: Sederet Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi Saat Buka Puasa 

Jus Apel dan Tomat

Minuman berenergi juga bisa kamu konsumsi untuk berbuka puasa adalah jus apel dan tomat.

Mengonsumsi minuman ini  adalah cara yang bagus untuk mendapatkan sebagian besar vitamin yang akan membantu tubuhmu mempertahankan vitalitas.

Jus apel, sangat kaya akan antioksidan penting dan serat makanan.sementara jus Tomat merupakan sumber vitamin A, vitamin C, dan vitamin K, kalium, mangan, magnesium, fosfor, dan tembaga yang sangat baik.

Baik apel dan tomat juga mengandung sejumlah besar vitamin B6, folat, dan tiamin. Kombinasi keduanya bakal bikin energimu ciamik deh. (Sbg/Rig)

Comments