Tertarik pada pria
(Sumber Foto: iRadio)

Sabigaju.com – Banyak pria kerakerap men-cap bahwa alasan wanita tertarik pada pria adalah kalau tidak karena tampang yang ganteng, ya karena harta kekayaan berlimpah yang dimiliki. Walau memang cukup sering terbukti, namun apakah memang selalu demikian?

Anggapan tersebut bisa dibilang keliru! Sebab menurut sejumlah penelitian berhasil memecahkan teka-teki kuno seputar hal yang  membuat wanita tertarik pada  pria

Dan berikut beberapa kesimpulan ilmiah tentang hal tersebut.

Wajah Tampan (Tapi tidak selalu)

Yap. Betul sekali kalau alasan wanita langsung tertarik dengan pria adalah karena wajah yang tampan atau setidaknya enak dilihat. Tapi berdasarkan penelitian yang intensif, ternyata tidak selalu demikian juga guys!

Wanita di saat yang sama juga melihat kualitas-kualitas unggul lain dari pria nya. Spesifiknya, apakah si tampan juga memiliki faktor-faktor X lainnya yang bisa menjamin kebahagiaan keduanya hingga ke depannya?

BACA JUGA: Lima Tipe Cowok Idaman Para Cewek Zaman Now, Kamu Nomor Berapa?

Humoris

Kita kerap mendengar dari berbagai teman wanita kalau mereka senang apabila mendapatkan pasangan yang humoris. Melihat ini, apakah memang ada alasan ilmiah dibalik pernyataan sejuta umat ini?

Jawabannya ada banget guys! Menurut penelitian, ketika wanita kerap dibuat tertawa oleh lelucon pasangannya, pada dasarnya si wanita langsung merasa tertarik pada pria tersebut secara seksual

Lebih jauhnya lagi, hanya dengan sering dibuat tertawa berkali-kali, si wanita bisa langsung menilai tingkat kecerdasan, kreativitas, dan juga sifat asli dari dirinya dan orang tuanya.

Jadilah pria humoris, hal itu membuat wanita

Penyayang Anjing

Berdasarkan penelitian, pada dasarnya anjing piaraan sangat vital fungsinya untuk memfasilitasi proses sosialisasi antara kita dan orang lain.

Ya kita sering melihat bukan baik di film atau dunia nyata dimana dua orang yang sedang berjalan bersama anjingnya di taman, jauh lebih cepat akrab satu sama lainnya?

Dalam sebuah  penelitian didapat kesimpulan bahwa pria yang menyayangi anjing memiliki daya tarik  di mata wanita. Hal ini dikarenakan baginya, si pria berarti memiliki tingkat kepedulian (care) dan komitmen yang sangat tinggi terhadap hubungan dan apa yang dilakukannya.

Atau dengan kata lain, sangat minim kemungkinannya untuk berselingkuh.

BACA JUGA: Gaes, Nih Sederet Kriteria Wanita Ideal yang Layak Menjadi Istri

Bernyali dan Tangguh

Berdasarkan penelitian, wanita umumnya lebih senang pada pria yang memiliki nyali tangguh dan tidak takut untuk mencoba hal-hal baru yang mungkin saja nantinya akan memberikan efek buruk bagi diri si pria.

Jadi marilah kita mulai sekarang mulai memberanikan diri untuk melakukan hal-hal baru yang jauh lebih ekstrim dan menantang. Seperti mungkin melakukan sky diving atau berselancar di tengah ombak yang sangat besar.

Altruisme

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Social Psychology mengamati bahwa pria dan wanita secara signifikan lebih memilih pasangan altruistik untuk hubungan jangka panjang, dan ukuran preferensi ini lebih besar daripada sifat-sifat lain dalam pilihan pasangan.

Wanita cenderung memilih jodoh berdasarkan kecenderungannya untuk perilaku sosial.

BACA JUGA: Nih! 4 Kriteria Cewek yang Menjadi Dambaan Pria Zaman Now

Menjaga Penampilan

Hal lain yang juga bisa membuat seorang wanita tertarik kepada pria adalah dari sisi penampilan dalam hal ini cara berpakaian.

Menurut penelitian, justru apabila terlihat menyukai dan bahkan mengenakan warna merah, dapat membuat wanita tertarik pada  pria bahkan secara seksual.

Lebih dari itu pria yang mengenakan busana berwarna  membuat wanita lebih senang melihat wajah pria, dan menganggap bahwa kita berasal dari keluarga terhormat. (Sbg/Mrv)

Comments