Memelihara Burung
Banyak pria yang kini memelihara burung kicau tidak hanya sekedar untuk hobi namun juga sebagai investasi. (Foto: Facebook MC Ridwan)

Sabigaju.com – Saat ini sebagian besar kaum pria di Tanah Air, mulai dari rakyat jelata sampai pejabat tengah menggandrungi hobi memelihara burung berkicau, .

Uniknya hobi memelihara burung ini bukan semata soal uang. Bagi mereka yang sudah jatuh cinta dengan burung tertentu walau murah atau juga mahal sekalipun akan dikejar. Makanya jangan heran kalau ada seekor burung bisa mencapai harga hingga puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Bahkan Presiden Jokowi pernah mengungkapkan, hobi memelihara burung yang ada di Indonesia telah berhasil menggerakkan perekonomian kerakyatan. Angkanya fantastis, mencapai Rp 1,7 triliun per tahun.

BACA JUGA:

Hobi Melihara Burung Jauhkan Stress dan Bikin Disiplin

Di tengah kesibukan yang begitu padat dalam pekerjaan sehari-hari, kita juga memerlukan kegiatan yang bisa membuat otak kembali fresh, guna mengurangi stres.

Nah denganlewat hobi memelihara burung kicau dapat memberikan rasa senang dan kepuasan di dalam diri serta mengurangi stress. Pasalnya kita bisa mendengarkan suaranya yang merdu dan juga berinteraksi dengan sesama penghobi yang berasal dari berbagai kalangan.

Hobi memelihara burung berkicau ternyata juga bisa juga melatih kedisiplinan dan tanggung jawab. Bagi yang suka kelayapan, ketika memelihara burung berkicau pasti akan selalu ingat pulang, karena punya tanggung jawab untuk memberi makan burung peliharaan.

Untuk yang susah bangun pagi, hobi burung berkicau bisa melatih dirinya untuk selalu bangun lebih pagi, karena harus memberikan perawatan kepada burung,

Memelihara Burung Sebagai Investasi

Memelihara burung ternyata tidak semata dijadikan hobi namun juga punya banyak potensi yang bisa dimanfaatkan untuk dijadikan bisnis

Untuk jenis burung kicau, ada banyak sekali macamnya. Dari mulai harga yang murah, sampai dengan harga yang paling mahal sekalipun.

Jika kamu berhasil menjadi peternak burung kicau, layaknya kamu memiliki sebuah ATM yang akan terus menghasilkan uang untuk kamu.

Jantan bio pebeBetina bio vio😍Mauuuuu….100jt sajah nego

Dikirim oleh Mc Ridwan pada Minggu, 03 Juni 2018

Apalagi burung yang kamu ternak adalah burung berjenis mahal seperti murai batu misalnya, tentu akan sangat menguntungkan.

Harga burung ini yang masih berusia satu bulan bisa mencapai 500 ribu sampai 1 juta rupiah. Bayangkan jika Anda mampu beternak dan bisa menghasilkan beberapa ekor dalam satu bulan, sungguh bisnis yang sangat menjanjikan.

Namun, untuk memulainya harus memiliki keahlian yang lebih dan keuletan. Memang dari sisi  ini menjanjikan banyak keuntungan, namun juga resiko yang tidak kecil.

Alhamdullilah JantanMasih jalur Opaline 😍

Dikirim oleh Mc Ridwan pada Selasa, 08 Mei 2018

Biasanya untuk pemula, yang sering terjadi adalah kematian pada burung yang diternak. Hal ini terjadi biasanya lantaran masih minimnya pengalaman dan pengetahuan dari si peternak itu sendiri.

Selain itu, kamu juga harus memahami tingkat persaingan yang mungkin akan Anda hadapi ke depannya.

Kamu juga harus menjalin banyak relasi dengan membangun komunikasi yang baik, baik dengan pedagang maupun dengan calon konsumen.

Perbanyaklah teman, atau kenalan yang memiliki kesukaan sama denganmu. Percayalah, jalinan komunikasi yang baik akan membantumu dalam menjalankan bisnis ini.

Nah, kamu  sendiri tertarik gag untuk mencoba hobi memelihara burung kicau? (Sbg/Rig)

Comments