Sabigaju.com – Bergabungnya Gelandang asal Chelsea Michael Essien ke klub Persib Bandung rupanya menjadi salah satu faktor
yang membuat Carlton Cole ikut-ikutan merapat dengan klub asal kota Bandung tersebut.

Cole yang sebelumnya bermain untuk West Ham United, Glasgow Celtic dan klub divisi dua Amerika Serikat, Sacramento Republic, mengakui sosok Michael Essien menjadi salah satu alasan yang membuatnya tidak perlu berpikir panjang ketika menerima tawaran Persib.

Hal itu diungkapkan oleh penyerang 33 tahun itu saat resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Persib dalam konferensi pers di Graha Persib, Bandung, Kamis (30/3).

"Saya ingin bermain di sini karena Persib mungkin adalah klub terbesar di Indonesia. Saya tidak harus berpikir dua kali sebelum mengambil keputusan. Mereka membeli pemain terbaik, Michael Essien di sini, tentunya dia teman saya," ucap Cole.

(Instagram cctwelve12)

Cole mengakui dirinya terus melakukan komunikasi dengan Essien sebelum menerima pinangan Persib. Penyerang yang memulai kariernya bersama Chelsea itu mengaku Essien terus "merayu" dirinya untuk bergabung dengan Persib.

"Essien mendorong saya untuk datang ke sini. Ya, dia senang jika saya bisa bergabung. Begitu dia tahu Persib tertarik, saya berbicara dengannya dan dia bilang, 'Ayo bergabung'," ujar Cole.

Persib Bandung mengikat kontrak dengan Cole selama semusim. Cole menjadi pemain asing ke empat yang direkrut klub berjuluk Maung Bandung yang sebelumnya telah memiliki Michael Essien, Vladimir Vujovic, serta Shohei Matsunaga. Rencananya, Cole dan Essien dijadwalkan menjalani latihan perdana bersama skuat Persib di lapangan Lodaya, Bandung, sore ini.(Sbg/Rig)

Comments