Beranda SABIPIKNIK Budget Tipis Tapi Mau Travelling ke Luar Negeri? Begini Caranya!

Budget Tipis Tapi Mau Travelling ke Luar Negeri? Begini Caranya!

7 menit baca
0
1
56

Sabigaju.com¬†–¬†Kalau dipikir-pikir, saat ini habit orang travelling sudah jauh berbeda dibanding sepuluh atau lima belas tahun yang lalu. Terutama sejak Instagram booming. Aktivitas travelling seperti bukan lagi sesuatu yang terlalu mewah. Pun ditunjang dengan promo akomodasi yang jor-joran. Namun, Anda masih tetap bingung bagaimana caranya travelling ke luar negeri dengan budget tipis? Berikut ini beberapa caranya yang spesial dibagikan kepada Anda:

  1. Download aplikasi maskapai penerbangan

Siapa bilang kalau aplikasi milik maskapai penerbangan tidak ada gunanya? Sebaliknya, ada banyak keuntungan yang mungkin Anda dapatkan dengan mendownload aplikasi tersebut. Salah satunya aplikasi milik Air Asia yang sering mengadakan flash sale untuk tiket penerbangan ke berbagai destinasi luar dan dalam negeri. Jadi, tidak semua aplikasi milik maskapai penerbangan itu hanya menghabiskan space memory-mu. Justru dengan sign up di aplikasi tersebut Anda bisa mendapatkan penawaran menarik hingga poin yang bisa digunakan untuk kemudian hari.

  1. Follow travel agent murah di Instagram

Cara yang satu ini sebenarnya agak tricky. Selain banyak yang palsu, Anda juga harus jeli membedakan harga tiket penerbangan yang murah namun tidak mencurigakan. Salah satu akun travel agent spesial promo tiket adalah @promotiket. Akun ini kerap mengunggah tiket penerbangan ke seluruh penjuru dunia dengan harga yang sangat menarik! Selain akun ini, masih ada akun lainnya seperti @mbak_tiket yang lebih sering menawarkan promo penerbangan murah ke destinasi dalam negeri.

  1. Berlangganan di e-Commerce khusus tiket penerbangan dan penginapan

Saat ini memesan tiket penerbangan dan penginapan tak lagi sulit. Anda bisa memilih e-Commerce seperti tiket.com atau Traveloka untuk membeli tiket yang dibutuhkan. Daripada berganti-ganti e-Commerce, sangat disarankan kalau Anda setiap pada salah satunya saja. Soalnya, pembelian tiket melalui e-Commercer travel ini biasanya menawarkan poin untuk setiap pembelian. Dengan berlangganan membeli tiket di satu e-Commerce, Anda akan menabung poin semakin banyak yang bisa digunakan untuk memperoleh potongan harga atau keistimewaan tertentu.

  1. Pilih hostel daripada hotel

Kalau tiket penerbangan murah sudah di tangan, kini waktunya Anda mencari penginapan yang pas dengan budget. Bila budget Anda untuk penginapan memang tidak tinggi, maka memilih hostel daripada hotel bisa menjadi opsi terbaik. Tinggal di hostel tidak selalu buruk atau menakutkan. Justru Anda akan bertemu dengan orang baru yang tentunya memberi hal baru dalam hidup Anda. Well, travelling kan tidak hanya untuk melepas penat, tetapi juga untuk memperluas pandangan Anda. So, why not?

  1. Pilih AirBnB bila travelling lebih dari dua orang

Menginap di hotel untuk dua orang mungkin masih cukup terjangkau. Beda cerita kalau Anda ingin travelling ke luar negeri dengan budget tipis, tapi bersama lebih dari satu orang. Salah satunya untuk menghemat budget adalah dengan memilih AirBnB dibandingkan hotel. Terutama bila Anda menginap bersama 4 atau 5 orang. Wah, bisa-bisa Anda menghemat banyak budget menginap lho!

  1. Pilih street food atau makanan cepat saji

Wisata kuliner saat travelling ke luar negeri memang terlihat seru. Akan tetapi, pastikan dulu kalau harga makanan di tempat tujuanmu memang terjangkau. Kalau harga per porsi makanannya cukup mahal seperti di Jepang, maka mengandalkan street food untuk mengisi perut bisa menjadi cara untuk berhemat. Atau membeli makanan cepat saji di minimarket seperti Seven Eleven dan sejenisnya. Lalu cukup makan enak dan mahal di beberapa tempat yang memang sangat-sangat Anda inginkan saja. Travelling ke luar negeri dengan budget tipis memang butuh trik!

  1. Kesampingkan oleh-oleh

Kebiasaan buruk yang masih tumbuh subur di masyarakat kita adalah minta oleh-oleh. Nah, Anda yang ingin merealisasikan travelling ke luar negeri dengan budget tipis sebaiknya mengesampingkan poin ini. Memang sulit untuk mengabaikan permintaan saudara atau teman terkait oleh-oleh, tapi kalau memang Anda merasa tak terlalu dekat sebaiknya tak perlu diambil pusing.

Tujuh cara itu bisa Anda terapkan untuk travelling ke luar negeri dengan budget tipis. Pastinya tidak akan senyaman tim koper yang mengeluarkan budget tanpa perlu penekanan di sana-sini. Namun, travelling ke luar negeri dengan budget tipis bisa jadi memberikan pelajaran tersendiri yang tak akan Anda lupakan. So, selamat merencanakan travelling ke luar negeri dengan budget tipis! Jangan lupa untuk share keseruannya di media sosial juga!

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak faridsabi
Tampilkan Lebih Banyak Dalam SABIPIKNIK
Komentar ditutup

Lihat juga

Bulan Madu, Intip Bakal Barang Bawaan Meghan Markle Yuk!

Terungkap, destinasi bulan madu Pangeran Harry dan Meghan Markle. Ayo tebak, apa bakal bar…