Para member Bangtan Sonyeondan alias BTS. (Foto Twitter @BTS_ARMY)

Sabigaju.com – Video musik untuk single DNA dari boyband K-pop yang mendunia, Bangtan Boys alias BTS, memecahkan rekor dengan meraih lebih dari 400 juta view di YouTube belum lama ini.

Raihan itu pun menandai kali pertama sebuah grup musik Korea Selatan telah mencetak rekor tersebut. Video musik untuk lagu utama dari album mini BTS yang berjudul Love Yourself: Her itu melampaui rekor di YouTube pada Sabtu itu, menurut Big Hit Entertainment, agensi yang mengelola BTS. Grup tersebut mencapai prestasi itu dalam sembilan bulan waktu rilis video musik tersebut.

Menurut pihak agensi tersebut, itu merupakan waktu terpendek bagi sebuah grup musik Korea Selatan dalam mencetak rekor tersebut. Pihak yang sama menambahkan bahwa, dengan demikian, BTS menjadi grup K-pop pertama yang meraih pencapaian itu.

Album Love Yourself: Her, yang dirilis pada minggu itu langsung mencapai puncak tangga album Billboard 200. Dengan demikian, BTS menjadi artis musik K-pop pertama yang sampai ke posisi teratas tangga album tersebut.

Tentu saja, hal ini menambah daftar panjang prestasi boyband asuhan Big Hit Entertainment ini.

Single DNA Pecahkan Rekor Saat Dirilis

Single DNA merupakan lagu andalan yang dirilis oleh Boyband BTS yang comeback pada September tahun lalu.

Saat pertama kali Lagu itu dirilis di YouTube, video musik tersebut sudah ditonton 10 juta kali hanya dalam waktu 8 jam.

Hal ini menjadikan “DNA” sebagai klip video K-Pop tercepat yang mencapai angka tersebut.

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh BLACKPINK. Klip video mereka yang berjudul “As If It’s Your Last” mencapai 10 juta views dalam waktu kurang lebih 17 jam.

Koreografi  Sulit Single DNA

Dalam Love Yourself: Her, para member boyband asuhan BigHit Entertainment ini mengatakan bahwa koreografi untuk single DNA merupakan yang paling sulit, dibandingkan dengan koreografi di lagu-lagu lainnya.

“Aku bertanya-tanya kapan aku bisa selesai belajar tarian itu,” kenang Rap Monster seperti dikutip Soompi. “Aku masih mempelajari gerakan-gerakan untuk single DNA’. Koreografinya menakjubkan. Memang sangat sulit, tapi sebuah kehormatan bisa menarikannya,” sambung Rap Monster.

Menurut Jin, Son Sung Deuk, sang koreografer, menghabiskan 10 hari tanpa tidur demi merancang koreografi tersebut. Para member pun setuju bahwa koreografi yang mereka tarikan memang lebih sulit dari lagu “Blood, Sweat & Tears”.

“Kami menguasai koreografi setelah berlatih selama lebih dari empat jam, tapi J-Hope menyelesaikannya dalam waktu 10 menit,” timpal V. (Sbg/Rig)

 

 

Comments