Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Blog Post

Sex

Bolehkah Berhubungan Intim Saat Sedang Marah? 

Sedang Marah
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Biasanya pasutri melakukan hubungan intim saat perasaan hati keduanya sedang merasa gembira atau senang dan bukan saat salah satu pasangan sedang marah.

Jika salah satu pasangan sedang marah, umumnya pasutri malah menunda bercinta hingga hal tersebut reda. Timbul pertanyaan bagaimana jika hasrat seksual itu muncul justru ketika kamu atau pasangan dalam keadaan marah?

Apakah boleh melakukan hubungan intim saat kamu ataupun pasangan marah? Dan bagaimana mengatasinya?

BACA JUGA: Jangan Lewatkan Saat Berciuman Sebelum Bercinta

Berhubungan Intim Meredakan Emosi

Menurut psikolog dan terapis seks Dr Janet Brito, seks saat marah atau angry sex kerap digunakan untuk menyelesaikan masalah dengan pasangan. Hubungan seks dipandang bisa meredakan emosi pasangan yang bermasalah.

“Untuk orang-orang yang kesulitan mengkomunikasikan kondisi emosi, angry sex bisa menjadi cara mengekspresikan diri. Angry sex dapat membantu menyalurkan agresivitas, memperbaiki, dan menyambungkan pasangan kembali,” kata Dr Brito.

Marah juga bisa menjadi aphrodisiac yang meningkatkan aliran darah, tekanan, dan detak jantung. Dampak lain adalah peningkatan kadar testosteron yang berkaitan langsung dengan dorongan seks.

BACA JUGA: Sederet Tanda Dirimu Puas dengan Aksi Pasangan Di Ranjang

Dalam sebuah riset penelitian yang dimuat di situs  Science Direct membuktikan kalau kondisi seseorang yang sedang, marah membangkitkan motivasi untuk lebih dekat dengan pasangan.

Berhubungan intim saat sedang marah dimana didominasi emosi dan adrenalin membuat pasangan lebih mudah keluar dari zona aman.

Tak heran jika hubungan intim terasa lebih hot dibanding bercinta dalam kondisi biasa. Pasangan lebih mengutamakan keinginan dan emosi daripada berbagai aturan saat bercinta, misal perlindungan dan kenyamanan.

Jangan Sampai  Jadi Kebiasaan

Kemarahan secara seksual bisa menjadi positif, meskipun faktanya marah adalah emosi yang tidak menyenangkan.

Meski terasa hot dan ‘ngegas,’ Dr Brito menyarankan angry sex tak menjadi rutinitas pasangan.

BACA JUGA: Arti Desah Seksi Pasangan Saat Bercinta Denganmu 

Setiap masalah yang terjadi harus dikomunikasikan dengan baik dan dicari jalan keluarnya. Sebab meski pasangan melakukan hubungan seks saat marah  hal itu bukan jalan keluar atas suatu masalah.

“Dalam beberapa kasus, angry sex adalah mekanisme menghindari masalah. Angry sex bisa menghilangkan sementara perasaan negatif,” papar Dr Brito

“Namun perasaan dan masalah tersebut tetap ada kecuali pasangan mau berkomunikasi dengan baik dan menyelesaikannya,” tutup Dr Brito.

So, selesaikan masalah! Bukankah lebih nikmat jika kemesraan hadir saat bercinta ketimbang kamu or pasangan sedang marah? (Sbg/Rig)

Comments

Related posts