Soal Mantan
Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat kamu ingin menceritakan soal mantan kekasihmu kepada pasanganmu. (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Mantan jadi topik yang selalu menyenangkan (sekaligus bikin sakit hati) untuk dibincangkan. Masa-masa senengnya, sedihnya. Tapi, boleh enggak ya cerita soal mantan ke pasangan yang sekarang?

Gatel banget sih pengen bilang, “waktu itu aku ke sini sama mantan aku” pas kamu berdua lagi ke restoran romantis. Atau cerita pas mantan kamu ngasih kado super spesial saat ulang tahun. Coba dipikir, apakah topik ini berkenan di hati pasangan kamu saat ini?

Kamu tahu enggak ada fakta yang bilang bahwa ketika seseorang terus membahas masa lalunya atau menutupinya rapat-rapat, itu tandanya ada perasaan mereka yang belum tuntas. Nah, kamu gimana?

BACA JUGA:

 

1. Untuk Membangun Kepercayaan

Seorang pakar relasi bernama Karen Finn (Tirto) mengungkapkan bahwa membicarakan mantan boleh untuk membangun kepercayaan pasangan. Ini agar pasangan tahu bahwa tak ada yang kamu tutupi soal masa lalu kamu.

2. Jangan di Awal Hubungan

Tapi Finn bilang, membicarakan mantan ini jangan sampai di awal hubungan. Mungkin ini karena kamu harus menilai dulu, apa pasangan kamu adalah tipe yang legowo atau justru beringas kalau bicara soal mantan. Cari celah dulu, Sob.

3. Jangan Ceritakan Semuanya

Kata pakar seksolog Nikki Goldstein (Kompas) orang itu ada dua tipe: pengin tau semua atau enggak mau tau sama sekali. Tapi, bukan berarti tipe yang kepo ini mau denger semua cerita soal mantan kamu. Jangan semua hal dikaitkan dengan mantan. Nanti dia bete terus kamu kena batunya.

4. Biarkan Natural

Nikku juga menyampaikan bahwa cerita soal mantan ini ada baiknya disampaikan secara natural. Artinya, cerita ini bisa muncul di sela-sela obrolan kalian.

5. Pilih Kata-kata

Kamu juga harus memilih kata-kata yang baik ketika menceritakan soal mantan ke pasangan kamu sekarang. Untuk hal ini, kamu yang lebih tau ukuran baik atau enggaknya. Jangan sampai dia sakit hati karena cerita kamu ya.

Balik lagi nih Sob, ada dua kemungkinan yang terjadi ketika kamu bercerita doal mantan ke pasangan: dia jadi percaya atau jadi beringas. Mudah-mudahan sih, yang pertama ya! (Sbg/Dinda)

Comments