source : donorlynk.com

Sabigaju.com – Tahun 2017 segera berganti, tahun 2018 sudah menanti.  Kali ini Sabigaju ingin memberikan bocoran top 5 album musik 2018 yang bakal kamu tunggu-tunggu. Album apa saja dan dari artis mana saja? Simak ulasannya yuk!

1. Craig David – The Time is Now

source : https://www.ibiza-spotlight.com

Craig David merupakan seorang artis yang hits membawa aliran R&B Modern, UK Garage atau 2 step ke kancah musik global. Termasuk di antaranya berhasil membawa musik 2 step ke Indonesia melalui lagu hits yang berjudul Fill Me In, 7 days, Whats Your Flava dan lain lain.

Craig David sendiri hingga saat ini sudah menerbitkan 6 album musik, dan yang terakhir adalah Follow My Intuition (2016). Hingga album terakhirnya ini, ia terdengar masih sangat konsisten dengan ketukan ganjil khas UK Garage yang menurut kami mempunyai karakter dan sudah mendeskripsikan ciri khasnya sebagai musisi 2 Step.

2. Black Rebel Motorcycle Club – Wrong Creatures

Ini adalah band dengan aliran Indie Rock Alternative, Noise Pop, Garage Rock Revival atau aliran lain serupa dengannya. Black Rebel Motorcycle Club (BRMC) pertama kali hadir di panggung musik pada tahun 1995, satu angkatan dengan band terkenal UK tahun 1990-an seperti The Stone Roses, Ride, Jesus and Mary Chains, My Bloody Valentine dan lain-lain.

BRMC ini ternyata juga pernah datang ke Bandung, Indonesia pada tanggal 01 desember 2013 dalam rangka promosi album mereka dengan judul Specter at the Feast. Kini band asal Amerika Serikat ini berencana untuk merilis album musik mereka yang ke 9 dengan judul Wrong Creatures. BRMC jelas adalah musik yang wajib dinanti bagi kamu yang memang senang musik indie yang memiliki sentuhan distorsi.

3. Joe Satriani  – What Happens Next

source : joesatrianiuniverse.com

Joe Satriani adalah seorang musisi yang selalu membuat musik dengan solo gitarnya. Sang Gitaris ini juga pernah datang ke Jakarta loh sob sekitar bulan juli tahun 2011. Saat itu konsernya disambut dengan sangat antusias oleh penikmat musik di Indonesia. Joe Satriani sendiri sudah menerbitkan album sebanyak 15 dan tahun depan kita akan menunggu album ke 16 dia dengan judul What Happens Next.

4. Fall Out Boy – Mania

source : falloutboy.com

Ini adalah band dengan aliran Emo yang berasal dari Chicago. Fall Out Boy sendiri termasuk salah satu band emo yang terkenal, berbarengan dengan band lain seperti Taking Back Sunday, Finch, dan Saves the Day.

Saat ini Fall Out Boys sudah menelurkan 7 album musik, dan untuk tahun 2018 nanti band ini akan berencana menerbitkan album terbaru mereka berjudul Mania.

5. Kimbra – Primal Heart 

source: npr.org

Kimbra sendiri adalah seorang penyanyi pop jazz bernuansa R&B, elektro pop, dan Indie Pop. Namanya pertama kali dikenal saat menjadi featuring artist untuk single Gotye, Somebody That i Used To Know.

Selain featuring untuk Gotye, Kimbra juga semakin dikenal setelah memenangkan Grammy Award dan salah satu single dia berjudul Settle Down diterima dengan baik oleh penikmat musik, bahkan videoklipnya menjadi favorit dengan jumlah viewers di Youtube mencapai angka 36 juta. Di tahun 2018  nanti, Kimbra berencana akan mengeluarkan album musik terbarunya dengan judul Primal Heart. (Sbg/Ary)

Comments