Nokia 9
warganet didunia maya tengah ramai membicarakan perihal smartphone Nokia 9 yang dilengkapi dengan 5 buah kamera (Foto: Twitter @OnLeaks @91mobiles)

Sabigaju.com – Dunia maya kini tengah ramai membicarakan desas-desus perihal Nokia 9 yang hadir dengan mengusung lima kamera sekaligus.

Bocoran mengenai smartphone ini pertama kali diunggah oleh akun Twitter OnLeaks dan 91Mobiles. Dalam unggahan tersebut, wajah utuh Nokia 9 diperlihatkan dengan jelas.

Satu hal yang menjadi bahan perbincangan warganet di dunia maya adalah smartphone Nokia yang yang rencananya akan diluncurkan pada 2019 mendatang itu bakal disematkan 5 buah kamera sekaligus.

BACA JUGA:

5 Kamera Pada Nokia 9

Dikutip dari Android Authority, hari ini, Rabu (7/11), tampilan Nokia 9 ini juga menunjukkan lima kamera utama yang disebut-sebut akan diusung oleh Nokia.

Terdapat tujuh lubang di bagian belakang, lima untuk kamera dan sisanya kemungkinan untuk sensor flash dan proximity atau autofocus.di belakang bodi.

Nokia 9
(Foto: Twitter @OnLeaks @91mobiles)

Hingga artikel ini diturunkan, belum ada informasi soal fungsi dari kamera-kamera tersebut. Namun, jika menilik kebanyakan lensa kamera smartphone yang ada sekarang, tiga dari lima tersebut merupakan lensa standar, telephoto, dan super wide angle.

(Foto: Twitter @OnLeaks @91mobiles)

Sementara, dua lensa lain kemungkinan besar merupakan lensa monokrom atau sensor depth field.

Tak Ada Pemindai Sidik Jari?

Di bagian belakang smartphone ini tidak terlihat pemindai sidik jari. Diperkirakan Nokia membenamkan pemindai sidik jari pada layarnya.

Selain itu, smartphone yang akan dirilis 2019 mendatang juga akan menampilkan layar 5,9 inci dengan resolusi QHD+ dan aspek rasio 18:9. Layarnya juga tidak menampilkan notch seperti smartphone kekinian saat ini dan dibekali satu kamera selfie.

Nokia 9
(Foto: Twitter @OnLeaks @91mobiles)

Smartphone ini juga tidak dibekali jack audio 3,5mm dan hanya memperlihatkan port USB-C pada bagian bawahnya. Diperkirakan smartphone ini juga akan dibekali baterai berkapasitas 4.150 mAh dengan dukungan pengisian nirkabel.

Smartphone ini juga diperkirakan akan berdimensi 155 x 75 x 7,9mm serta memiliki ketahanan terhadap debu dan air (IP67). Oh iya, smartphone ini juga dibekali dengan tiga mic. Sedangkan spesifikasinya, Nokia 9 dikabarkan akan berbekal chipset Snapdragon 845 yang dikombinasikan dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Nah buat kamu yang masih penasaran  langsung aja ck video tentang nokia 9 dibawah ini. (Sbg/Rig)

 

 

Comments