BMW Motorrad Deffinition CE 04
BMW Motorrad Deffinition CE 04

Sabigaju.com – Industri otomotif dunia semakin hari kian mengembangkan inovasi baru seiring perkembangan jaman yang semakin modernyang mengembangkan kesadaran terhadap lingkungan.

Nah salah satu pengembangan yang dilakukan industri otomatif dunia saat ini adalah kendaraan listrik baik itu mobil maupun motor.

Berkaca akan hal tersebut, BMW Group berhasil menciptakan kendaraan listrik ramah lingkungan dengan diperkenalkannya BMW Motorrad Deffinition CE 04.

Motor listrik ini dirancang khusus untuk kaum milenial seperti sekarang terhubung dengan dunia nyata dan digital, selain itu sarana transfortasi dan penghubung komunikasi untuk komuter perkotaan pun tersaji lengkap pada skuter ini.

BACA JUGA: Deretan Skuter Listrik Jerman yang Begitu Menawan

Pengembangan dari Tahun 2017

Pada tahun 2017, BMW Motorrad membawa inovasi baru dalam menghadirkan kendaraan otomatis yang bisa dipakai di perkotaan, lewat Concept Link.

BMW Motorrad Deffinition CE 04
BMW Motorrad Deffinition CE 04

Manufaktur asal Jerman itu berusaha mewujudkan kendaraan otomatis konsep agar bisa segera diproduksi massal, dengan skuter listrik Definition CE 04.

skuter Listrik ini dikembangkan untuk “mendefinisikan kembali segmen skuter.” Definition CE 04 diperlihatkan di ajang BMW #NEXTGen 2020.

BACA JUGA: Enam Motor Listrik Retro yang Bikin Gayamu Keceh Selangit

Kendaraan Perkotaan

BMW mendesain khusus skuter listrik ini  agar dapat digunakan secara optimal di lingkungan perkotaan.

Di skuter ini, flat energy khusus ditempatkan di kompartemen di bawah, sedangkan sistem penggerak atau drivetrain dibuat minimalis agar dapat menyisakan ruang untuk menyimpan barang, seperti helm.

BMW Motorrad Deffinition CE 04
BMW Motorrad Deffinition CE 04

Sementar baterai yang diletakkan di bagian tengah dan bawah juga menawarkan keseimbangan lebih baik serta pengalaman berkendara yang lebih mudah.

Belum ada informasi seberapa jauh skuter bisa melaju dengan sekali pengisian daya, namun BMW Motorrad mengatakan kelompok audiens dalam risetnya melakukan perjalanan rata-rata 12 km sehari.

BACA JUGA: Apa Saja Pilihan Motor Matic yang Aman di Era New Normal?

Mengedepankan Fungsi Ketimbang  Kenyamanan

Skuter listrik kece ini berfokus pada fungsionalitas ketimbang kenyamanan, seperti mengaplikasikan floating seat bench.

Secara visual, skuter ini terlihat berbeda dengan tampilan skuter yang banyak beredar di dunia.

"<yoastmark

Ini terlihat dari tampilan bodinya yang memanjang dan rendah dengan ujung depan menjulang secara diagonal, menciptakan siluet modern namun nampak menonjol.

Desainnya pun terkesan ‘tenang’ dengan bagian samping berlabur tarikan garis tegas. Manufaktur Jerman itu melengkapi Definition CE 04 dengan detail seperti layar berukuran 10,25 inci dan corak warna matte black/white/orange.

Tidak diketahui kapan BMW Motorrad bakal memproduksi skuter elektrik ini secara massal. Kita tunggu saja kelanjutannya. (Sbg/Rig)

Comments