Beranda Entertainment HOT Blokir Dicabut, Yuk Kita Main Tik Tok Lagi!
HOT

Blokir Dicabut, Yuk Kita Main Tik Tok Lagi!

5 menit baca
0
0
80
Aplikasi Tik Tok kini sudah bisa digunakan kembali setelah selama beberapa waktu di blokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika ( Kominfo).
Layanan Tik Tok kini sudah bisa digunakan kembali setelah selama beberapa waktu di blokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika ( Kominfo).

Sabigaju.com – Aplikasi berbagi video populer atau dikenal dengan layanan Tik Tok, sudah bisa diakses kembali per hari ini, Selasa (10/7). Kementerian Komunikasi dan Informatika ( Kominfo) sempat memblokir layanan tersebut selama sepekan, sejak Selasa (3/7) pekan lalu.

Ketika dijajal oleh tim Sabigaju sore tadi,  layanan Tik Tok memang sudah kembali menampilkan konten, namun demikian masih ada beberapa netizen yang belum bisa membuka Tik Tok. Sepertinya hal tersebut tergantung kecepatan masing-masing operator membuka blokir mereka.

Sebelumnya  tim manajemen Tik Tok telah mendatangi kantor Kominfo sehari pasca diblokir. Mereka mengatakan siap mematuhi aturan yang berlaku di Tanah Air dan meningkatkan layanannya agar berdampak positif dam memberikan konten yang Inspiratif.

Layanan Tik Tok Buka Lowongan?

Pihak Manajemen Tik Tok sendiri baru saja merekrut 20 pegawai baru pasca-pemblokiran ini. Tugas mereka sebagai pengawal konten yang memastikan tak ada video-video negatif di Tik Tok Indonesia.

Pihak manajemen layanan Tik Tok bahkan berjanji untuk membersihkan konten-konten negatif di platfom berbagi video tersebut menjamin tak ada lagi konten serupa di masa depan.

Selain itu layanan Tik Tok juga akan merekrut sebanyak  200 orang untuk mengawal konten negatif di Indonesia, serta meningkatkan batas umur pengguna dari 12 tahun menjadi 16 tahun.

Tik Tok sendiri dianjurkan untuk membuka kantor perwakilan resmi di Tanah Air. Tujuannya agar mudah dihubungi ketika ada masalah terkait konten atau pengalaman penggunaan oleh masyarakat Indonesia.

Indonesia merupakan salah satu negara yang penting bagi layanan Tik Tok. Di Indonesia aplikasi ciptaan asal negeri Tirai Bambu itu sudah memiliki 10 juta pengguna aktif bulanan.

Bytedance merupakan perusahaan induk TikTok yang sekaligus menaungi Musical.ly dan beberapa platform video lainnya. Perusahaan asal China itu juga menanam modal di layanan agregator berita asal Indonesia, BABE.

Bowo Bakal Kembali Eksis?

Nama Bowo Alpenliebe mendadak viral di dunia maya, terutama di kalangan pencinta aplikasi Tik Tok. Cowok 13 tahun itu rupanya adalah salah satu bintang di aplikasi Tik Tok yang tengah digandrungi remaja wanita masa kini.

Makasi ka rafi support nya

A post shared by PrabowoMdr (@bowoo_alpenliebe) on

Bowo Alpenliebe sebenarnya memiliki nama asli Prabowo Mondardo. Saking populernya, Bowo memiliki lebih dari 700 ribu fans di akun Tik Tok miliknya. Dalam satu video yang diunggah lewat aplikasi Tik Tok, Bowo bisa mendapat tanda like hingga mencapai jutaan.

Nah buat kamu pecinta Bowo, kamu kini dapat mengikuti ataupun sekedar menyaksikan berbagai video dari Bowo Alpenliebe yah. Ok selamat ber-Tik T0k ria. (Sbg/Rig)

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak rigo
Tampilkan Lebih Banyak Dalam HOT
Komentar ditutup

Lihat juga

Dilema, Publik Figur Kehilangan Followers atau Keamanan Berinternet Ria?

Sabigaju.com – Belakangan, para pengguna Twitter riuh. Penyebabnya adalah kebijakan …