Ada paket ekspedisi yang menawarkan perjalanan impian buat para Bismania
(Sumber: bustolondon.in)

Sabigaju.com – Di dunia ini tak sedikit lho orang yang lebih memilih menggunakan bis untuk keperluan wisata. Mereka biasanya adalah para bismania alias pecinta bis .

Ada sensasi tersendiri saat para bismania melakukan travelling. Mulai dari harga tiket bus bisa lebih murah dibandingkan naik kereta dan pesawat ataupun menemukan teman liburan dengan tujuan yang sama saat di dalam bus.

Tapi sensasi paling utama yang bakal dinikmati paara bisamania adalah menikmati pemandangan sepanjang rute perjalanan. Pemandangan yang disajikan pun bisa jadi memiliki suasana yang berbeda-beda.

BACA JUGA: Bosen Hidup Serba Moderen, Kabur ke Desa Adat ini Yuk!

Exkplorasi  18 Negara dengan Bus

Nah Jika kamu seorang bismania sejati sepertinya kamu harus ikut nih program ekspedisi yang siap memberi pengalaman berbeda yakni mengunjungi 18 negara di dunia menggunakan bis.

Sebuah perusahaan perjalanan, Adventures Overland, menawarkan kesempatan pada 20 orang busmaniasejati dari berbagaai penjuru dunia untuk bepergian dari New Delhi, di India ke London dengan bus mewah.

Eksplorasi ini bakal berlangsung Bulan Mei 2021 Mendatang.dengan menempuh jarak lebih dari 20 ribu kilometer dengan mengunjungi 18 negara selama 70 hari. Gila! gimana nggak puas naik bis selama dua bulan lebih.

Biaya

Nah kalau kamu selaku bismania sejati yang ingin ikutan eksplorasi ini so siapkan deh harus duit untuk membeli tiket perjalanan darat ini seharga 73.510 dirham Uni Emirat Arab atau setara Rp293 juta.

Harga tersebut sudah termasuk dalam biaya perjalanan adalah keseluruhan menginap di hotel, pemandu, dan biaya terkait visa, imigrasi, izin tamasya, serta pergerakan.  Makanan dan snack, serta minuman harian juga termasuk dalam biaya tersebut.

Wisata keliling 18 negara buat busmania
(Sumber: bustolondon.in)

Nah dengan biaya sebesar itu para bismania akan duduk di bus dengan interior yang nyaman dan super mewah dengan akses Wi-Fi gratis dan sarana hiburan.

Kursinya pun kelas bisnis yang lebih empuk dan lebar serta dapat disesuaikan dengan ruang yang lebih luas untuk kaki.

Untuk urusan tidur nyama kamu nggak perlu khawatir. Soalnya sebagian besar malam  kmu di perjalanan ini bakal dihabiskan dengan bermalam di sejumlah  hotel berbintang empat atau lima.

BACA JUGA: Siapkan RP 2 M, Kita Keliling Dunia Naik Jet Pribadi 

Rute Perjalanan

Nah lewat trayek yang panjang ini busmania bakal melewati tempat-tempat wisata yang tersembunyi atau tidak direncanakan. Bisa jadi malah menemukan surga kuliner saat istirahat di perjalanan.

Mulai dari India, bus akan menuju Myanmar dan Thailand, melintasi perbatasan ke Laos dan melanjutkan ke China.

 

Di negara ini bismania akan menghabiskan 16 hari perjalanan seperti bertemu panda di Chengdu, berjalan di Tembok Besar, mengunjungi Gua Mogao, dan berkendara melalui Gurun Gobi.

Rute perjalanan busmania dari New Delhi di ndia ke London
(Sumber: bustolondon.in)

BACA JUGA: Siapkan Dirimu, Kita Keliling Eropa Naik Sepeda

Dari China, bismania akan berjalan di sepanjang rute Jalur Sutra menyeberang ke Kirgistan, Uzbekistan, dan Kazakhstan.

Ekspedisi ini akan menuju ke Rusia dengan kunjungan ke Astrakhan, Volga, dan Moskow, serta pelayaran sehari di Laut Kaspia.

Tahap terakhir dari perjalanan ini akan dilakukan di Eropa, mulai di negara-negara Baltik di Latvia dan Lituania, dan dilanjutkan ke Polandia.

Kamu juaga akan mengunjungi ibu kota Ceko, Praha, dan Frankfurt di Jerman, lalu berkendara menuju Belgia.

Usai 68 hari di jalan, para bismania akan tiba di London dengan dua hari disediakan untuk jalan-jalan di ibu kota Inggris. Cakep pastinya.

So,  kamu tertarik mengikuti expedisi perjalanan bismania sejati ini? (Sbg/Rig)

Comments