ilustrasi bioskop
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Kabar bioskop akan dibuka kembali dalam waktu dekat disambut gembira oleh para pecinta film di Tanah Air yang sudah kangen nonton di bioskop.

Di Jakarta sendiri sudah hampir 4 bulan Bioskop terpakasa harus berhenti beroperasi untuk sementara waktu. sejak 23 Maret 2020 lalu lantaran merebaknya pandemi corona.

Rencananya pada Rabu 29 Juli 2020 mendatang, semua bioskop di seluruh Indonesia resmi akan beroperasi kembali dengan protokol kesehatan yang ketat seperti wajib maskeran dan menjaga jarak aman dengan memangkas jumlah penonton.

Hal ini dilakukan demi menjaga penonton dan karyawan bioskop terhindar dari covid 19 tanpa mengganggu kenyamanan.

BACA JUGA: Film Superhero Digebuk Corona, Nih Jadwal Tayang Resminya 

Gembira Pastilah

Para pecinta flm tentunya sudah tak sabar menyaksikan berbagai film domestik maupun luar negeri yang sudah siap tayang.

Terlebih hal itu disertai dengan sensasi layar yang lebar, suara dolby stereo yang oke serta tempat duduk yang nyaman.

Kamu juga bisa menonton di bioskop premium yang telah dilengkapi dengan speaker berteknologi Dobly Atmos dan juga audio dengan fitur 360 derajat. Layarnya pun berbeda dari studio biasa yakni melengkung terbentang dengan ukuran seluas lapangan basket.

Nah hal lain bikin pecinta film gembira adalah kamu bakal bisa menonton dari dalam mobil atau drive-in cinema sebentar lagi akan dibuka di Indonesia untuk mengobati kerinduan para penikmat film.

Drive-in cinema yang sedang banyak ditunggu ini akan digelar di pinggiran Jakarta, tepatnya di Edutown, Bumi Serpong Damai (BSD).

Tentunya menonton film bioskop di mobil masing-masing juga dapat menghindari kontak langsung dengan orang lain demi menghindari risiko penularan virus. Drive-in Cinema Jakarta ini merupakan pop-up event alias tidak permanent disuatu tempat.

Pop event ini akan digelar selama 4 hari saja, gaes, karena banyak pertimbangan terkait investor, sponsor, pemilik tempat, dan lain-lain.

Namun pihak penyelenggara akan melakukan evaluasi dan membuka kemungkinan untuk menggelar lagi di tempat dan waktu yang berbeda ke depannya.

Dan yang lebih menggembirakan lagi dengan dibukanya bioskop akan membuka peluang ribuan pekerja yang dirumahkan kembali bekerja.

BACA JUGA:Nih 5 Tipe Penonton yang Sering Kita Temui di Bioskop

Khawatir Sekaligus Ngeri

Namun rasa gembira yang muncul dikalangan pecinta film atas beroperasinya bioskop rupanya disambut perasaan was-was di mata berbagai kalangan.

Terlebih PBB dan sejumlah pakar kesehatan secaara resmii mengmberikan pernyataan resmi ihwal potensi penyebaran corona yang dapat bertahan dalam ruang tertutup dan dapat menyebar dari satu orang ke orang lain melalui udara.

Tak sedikit yang khawatir bila pembukaan bioskop nantina dapat memicu peningkatan orang yang terinfeksi virus Covid-19.

BACA JUGA: 2020: Tahun Suram Layar Lebar, Tahun Emas Film Porno

Belajar dari Kasus di Hong Kong

Nampaknya kita harus belajar dari Hong Kong. Pemerintah Hong Kong melonggarkan kebijakan pembatasan tersebut pada awal Mei lalu karena kasus infeksi corona di wilayah itu terus menurun, bahkan tak ada laporan sama sekali selama beberapa pekan. Pemerintah akhirnya mengizinkan bioskop untuk beroperasi kembali.

Namun kini Bioskop-bioskop memutuskan untuk kembali menutup pintunya pada pekan ini, setelah kasus penyakit akibat virus corona atau Covid-19 kembali melejit.

Pihak bioskop menutup operasinya setelah Pemimpin Eksekutif Hong Kong, Carrie Lam, mengumumkan langkah pemerintah untuk menerapkan kembali pembatasan sosial ketat setelah angka infeksi corona di daerah itu meningkat pada Senin lalu.

Tak hanya itu, pemerintah juga melarang perkumpulan lebih dari empat orang. Pembatasan sosial tersebut mulai berlaku hari ini, Rabu (15/7) waktu setempat. (Sbg/Rig)

Comments