malam tahun baru

Sabigaju.com – Tahun baru tinggal menghitung hari. Bagi Anda yang tidak merencanakan liburan ke luar kota, merayakan tahun baru di Jakarta juga bukan keputusan yang buruk. Pasalnya, ada banyak daftar acara seru untuk merayakan tahun baru di Jakarta. Berikut ini beberapa daftar acara tahun baru di Indonesia. Apa saja? Simak selengkapnya, yuk!

Acara Malam Tahun Baru di Jakarta

1. Festival Musik di Ancol

Buat Anda yang tinggal di sekitar Ancol, ada acara seru yang digelar untuk perayaan pergantian tahun baru 2018 nanti. Ancol akan diramaikan dengan acara festival musik dan kuliner. Tentunya akan ada banyak artis ibu kota yang meramaikan momen tahun baru tersebut. Jadi, Anda tidak perlu kehabisan cara untuk menikmati tahun baru walau tidak berlibur ke luar kota.

2. Car Free Day dan Nikah Massal di Jalan M. H. Thamrin

Seperti tahun sebelumnya, pergantian tahun nanti Jalan M. H. Thamrin kembali menjadi salah satu pusat aktivitas perayaan. Kali ini di ruas jalan tersebut tidak hanya dipenuhi oleh festival kuliner, tetapi juga akan diselenggarakan nikah massal dengan jumlah pasangan sebanyak 524 pasangan. Wah, cukup banyak ya!

3. Perayaan Tahun Baru di Pulau Karya, Kepulauan Seribu

Merayakan tahun baru di Pulau Karya, Kepulauan Seribu juga bisa menjadi pilihan Anda. Walaupun harus menyeberang, tetapi dari segi biaya cenderung lebih terjangkau dibandingkan harus merayakan momen pergantian tahun di kota lain. Di Pulau Karya akan diselenggarakan nikah massal, festival kuliner, dan panggung hiburan rakyat. Nilai plusnya, di sini Anda bisa juga menyambut tahun baru dengan menyambut sunset di pinggir pantai. Menarik!

Pemerintah DKI Jakarta sendiri sudah merilis beberapa titik yang menjadi pusat acara untuk perayaan tahun baru.

Selain ketiga acara yang disebutkan, beberapa acara lain dengan konsep serupa akan dilaksanakan di Jakarta Pusat acara lain juga digelar di Monas. Lalu di Jakarta Selatan di Setu Babakan, Jakarta Timur di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Utara di Taman BMW, dan Jakarta Barat di kantor wali kota akan digelar festival budaya, kuliner, hingga panggung rakyat. Nah, Anda bisa menentukan ingin merayakan tahun baru dengan acara apa.

Selain acara yang dirilis pemerintah, beberapa pusat perbelanjaan biasanya juga memiliki acara sendiri untuk perayaan tahun baru. So, tidak bakal kehabisan acara untuk merayakan pergantian tahun nanti. Anda ingin merayakannya dengan acara apa? (Sbg/Er)

Comments