Ukuran Mr. P
Hingga kini perdebatan tentang standar ukuran Mr P seolah tak ada habisnya. (Foto by Charles Deluvio 🇵🇭🇨🇦 on Unsplash)

Sabigaju.com – Begitu banyak kaum adam yang selalu penasaran dengan ukuran Mr. P mereka. Tak sedikit yang bertanya dalam hati, apakah Mr. P mereka tergolong panjang atau pendek?

Perdebatan tentang ukuran Mr. P seolah tak ada habisnya. Padahal ilmuwan pun memastikan tak ada patokan standar untuk panjang pendeknya Mr. P.

Namun, jika kamu masih bersikeras ingin tahu, ilmuwan pun menyajikan hasil review dari 17 studi dengan mengukur panjang Mr P lebih dari 15.000 orang.

Standar Ukuran Mr. P

Tim peneliti dari King’s College London belum lama ini mengungkapkan bahwa rata-rata panjang kemaluan pria tidak sebesar yang kamu bayangkan.

Adapun rata-rata panjang penis saat tidak ereksi (dihitung dari bagian dasar hingga ujung lubang) mencapai 9 cm. Sedangkan lingkarnya hanya berkisar 9,3 cm.

Sebaliknya, saat sedang ‘tegang’, Mr. P memiliki panjang rata-rata 13 cm dan lingkarnya mencapai 12 cm.

Tim peneliti menjelaskan dengan rata-rata ini, berarti dari 100 pria, hanya 5 orang yang penisnya bisa sepanjang 16 cm saat ereksi. Sedangkan 90 persen pria sebenarnya hanya memiliki penis dengan panjang antara 10-16 cm.

Hubungan Antara Ukuran Mr. P dan Tinggi Badan

Dalam studi yang dipublikasikan British Journal of Urology International ini, peneliti juga mengungkapkan sejumlah ‘indikator’ umum dari ukuran penis yang diyakini publik, misalnya tinggi badan.

“Pria yang tinggi biasanya memang mempunyai penis yang lebih besar saat ereksi tetapi hanya sebagian kecil saja,” terang peneliti, David Veale, MD seperti dilaporkan Men’s Health.

Namun untuk indikator lain seperti berat badan, panjang jari telunjuk dan ukuran kaki tidak bisa dijadikan patokan terkait panjang Mr. P.

Wanita Lebih Senang Ukuran Mr. P Pendek?

Kebanyakan pria berpikir ukuran penis mereka penting demi memberikan kepuasan seksual dalam berhubungan. Tapi, apa karena Mr. P yang pendek wanita tak bisa mendapatkan kepuasan di ranjang? Apa benar Mr. P yang panjang lebih baik dari yang pendek dalam urusan bercinta?

“Lagipula meski penis kamu mungkin lebih pendek dari pria lainnya, kamu tak perlu minder atau khawatir. karena 85 Persen wanita tidak mempermasalahkannya,” ungkap Veale.

Faktanya, banyak wanita yang lebih memilih pasangan dengan Mr P yang pendek, sebab penis yang besar belum tentu lebih baik atau lebih nyaman bagi wanita. (Sbg/Rig)

Comments