Bau Kaki
(Sumber Foto: blog.wardrobesupplies.com)

Sabigaju.com – Pernahkah kamu merasa terganggu ketika menyadari ada bau kaki yang terdapat di sepatu sneakers dan merasa bingung untuk menghilangkannya?

Beberapa alasan mengapa bau kaki menempel di sneakers-mu adalah karena kamu terlalu sering menggunakan sneakers yang sama, adanya infeksi jamur atau bakteri, serta sulitnya udara masuk karena sepatu yang terlalu tertutup.

Namun, kamu tidak perlu khawatir lagi karena ada sejumlah cara yang dapat kamu lakukan biar sneakersmu tidak menyebabkan bau kaki?

BACA JUGA: Lima Sneakers Aman dari Bau Kaki 

Pilihlah Sneakers yang Pas untuk Kamu Gunakan

Pastikanlah kamu mengenakan sneakers yang pas untuk digunakan. Jangan sampai kamu menggunakan sneakers yang tidak nyaman.

Pemakaian sepatu yang tidak nyaman akan membuat kakimu menjadi mudah berkeringat yang lebih banyak daripada biasanya. Dan hal itu lama kelamaan bisa bikin bau kaki

Pastikan kamu selalu mencoba sepatumu sebelum membelinya.

Perhatikan Bahan Sepatu Sneakers-mu

Hal lain yang tidak kalah penting untuk kamu perhatikan adalah bahan sepatu sneakers-mu.

Bahan yang sintetis tidak akan membiarkan udara masuk ke dalam sepatu. Sedangkan beberapa jenis bahan sepatu yang baik untuk kamu gunakan antara lain adalah katun, linen, kulit dan rami.

BACA JUGA: Apakah Cowok Harus Rutin Melakukan Pedicure?

Cuci Kaki dengan Sabun Anti Bakteri

Kamu juga harus memperhatikan kebersihan kakimu. Jika kakimu terasa bau dan bau tersebut disebabkan oleh jamur dan bakteri, ada baiknya kamu mulai rajin membersihkan kaki dengan sabun anti bakteri.

Dengan menggunakan sabun anti bakteri, lambat laun bau kakimu akan hilang dan kamu pun dapat kembali beraktivitas dengan nyaman menggunakan sneakers-mu.

BACA JUGA: Rekomendasi Pilihan Sneakers Lokal yang Kualitasnya Mantul Banget

Rajinlah Mengganti Sneakers

Kamu sebaiknya menghindari penggunaan sneakers secara terus-menerus. Ya, hindarilah penggunaan sneakers yang sama dalam waktu dua hari berturut-turut.

Hal ini akan menyebabkan udara akan lebih sedikit masuk dalam sneakers-mu.Untuk itu, pastikan kamu tidak menggunakan sneakers yang sama terus-menerus.

Pastikan kamu tidak malas untuk menjemur sepatu sneakers. Hal ini terutama berlaku jika cuaca sedang sangat cerah. Ini merupakan cara yang paling ampuh untuk membuat sneakers-mu terasa segar dan tidak berbau. (Sbg/Vania)

Comments