(Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Padatnya aktivitas sehari-hari membuat seseorang tidak pernah bisa lepas dari kendaraan bermotor.  Alasan tersebut pun membuat banyak orang malas jalan kaki

Bahkan hasil studi dari para ilmuwan di Universitas Stanford, Amerika Serikat beberapa waktu lalu menyebut kalau Penduduk Indonesia adalah yang paling malas jalan kaki di Planet Bumi.

Nah, jika kamu terus menerus  mengabaikan aktivitas jalan kaki maka kamu punya potensi untuk mengalami Impotensi. Begini penjelasannya.

BACA JUGA: Orgasme Plus Bugar Lewat Posisi Bercinta Carry on Climax 

Penelitian Jalan Kaki Cegah Impotensi

Disfungsi ereksi atau lebih dikenal dengan impoten merupakan kondisi saat pria tak mampu ereksi. Penyebabnya bisa karena masalah fisik atau psikologis, dari stres dan depresi hingga kondisi yang berdampak pada aliran darah

Nah, dalam sebuah studi di Jepang baru-baru ini mengungkapkan bahwa pria yang sering berjalan kaki 40 persen lebih kecil mengalami impotensi. Para peneliti mengatakan bahwa selain mengontrol aliran darah, melatih otot-otot di kaki juga meningkatkan ereksi pada pria.

Impotensi
(Sumber: Via lybrate.com)

Menurut penelitian itu, disfungsi ereksi timbul diduga akibat otot pelvis yang lemah.

“Kekuatan otot dan fleksibilitas panggul dan kaki adalah faktor kunci untuk disfungsi ereksi. Kami percaya bahwa disfungsi ereksi dan langkah yang pendek bisa disebabkan oleh otot panggul yang lemah,” kata peneliti utama Dr. Shingo Hatakeyama dari Hirosaki University Graduate School of Medicine.

BACA JUGA: Bukan Obat Kuat, Empat Hal ini Ini yang Bikin Kamu Perkasa di Ranjang

Jalan Kaki Lebih Baik daripada Mengobati  Impotensi

Para peneliti menganalisis keterkaitan antara aktivitas berjalan dan disfungsi ereksi pada 324 pria.

Para ilmuwan menguji panjang langkah masing-masing peserta hingga ketinggian kaki saat berjalan. Hasil menunjukkan bahwa pria dengan langkah terpendek, 40 persen lebih berisiko terkena disfungsi ereksi.

“Fungsi ereksi ditentukan oleh banyak hal termasuk suplai darah dan saraf yang sehat, dorongan seks dan libido, serta psikologis,” kata konsultan urologis dari Bristol Urology Associates dalam komentarnya terkait temuan itu.

“Langkah mungkin berkorelasi dengan kekuatan dan libido serta testosteron yang mendorong fungsi seksual,” tambahnya.

(Foto: Pexels)

BACA JUGA: Alat Kontrasepsi Pria Punya Plus Minus, Cek Yuk!

 

Meski Obat-obatan seperti Viagra diyakini  mampu mengatasi impotensi, namun hl itu memiliki efek samping. Selain itu,obat-obatan impotensi  juga tidak tentu bisa bekerja dengan baik pada semua pria.

Sehingga, sering melakukan aktivitas jalan lebih lama terkait dengan fungsi pembuluh darah yang lebih baik  adalah pilihan bijak dan smart  untuk mencegah impotensi.

Kamu juga bisa menghabiskan waktu bersama pasangan sambil melakukan pembicaraan intim yang bisa membawa dampak positif bagi kualitas hubungan

So, tunggu apalagi! Yuk ,cegah Impotensi lewat  kebiasaan jalan kaki. (Sbg/Rig)

Comments