move on
Ketika sang pujaan hati sudah berubah status menjadi mantan memang enggak enak. Namun, kamu juga enggak boleh menggalaukan diri berlarut-larut. (Foto: Unpslash/Tom Pumford)

Sabigaju.com – Selena Gomez saat ini mengalami depresi. Banyak faktor; karena sakit dan mantannya sudah move on. Kalau kamu enggak mau kebangetan galau kayak Selena Gomez, ada beberapa hal yang mesti kamu lakuin.

Memang sih, sedih rasanya ketika mantan pacar sudah move on lebih dulu sedang kamu susah lupain dia. Apalagi sampai kayak Justin Bieber, meninggalkan Selena Gomez usai menikahi Hailey Baldwin. Tapi enggak perlu banget deh menyesal tiada guna. Kamu bisa bangkit dari rasa sedih kamu pakai cara ini:

Pahami Apa yang Kamu Rasakan

Pepatah “waktu akan menyembuhkan” itu tidak benar. Seorang terapis bernama Dokter Lisa Marie Bobby menyampaikan bahwa pemulihan pasca broken heart adalah proses yang aktif. Artinya, kamu harus mencari dan menjalankan serangkaian proses tanpa boleh menunggu, apalagi berdiam diri berlarut-larut.

Biasanya, seorang mengalami patah hati karena kehilangan “romantic attachment”. Perasaan ini membuat kamu merasa nyaman, dicintai, dan begitu dekat dengan seseorang. Dan, ketika orang itu pergi, seketika pula kamu hancur. Nah, perasaan ini lah yang harus kamu pahami. Kamu harus mulai berhenti bergantung dengannya jika mau segera move on.

Kalau Udah Move On, Jangan Stalking Mantan

Kata orang unfollow mantan adalah hal yang norak. Enggak perlu didengar yang ini, Sob. Kalau kamu merasa hal itu perlu dan bisa memperbaikin personaliti kamu ke depan, itu mutlak diperlukan!

Hal sederhana yang bisa kamu lakukan adalah berhenti memerhatikan kondisi dia di sosial media, apalagi kalau banyak fotonya sedang bermesraan dengan pasangan baru. Kamu juga enggak mesti follow mereka di berbagai sosial media. Kamu juga mesti berhenti berkomunikasi dengannya.

BACA JUGA:

Sulit memang, tapi kamu pasti bisa melakukannya day by day. Artinya, kamu tidak perlu mengingat bahwa kamu enggak boleh komunikasi dengannya lagi, cukup mengingat bahwa: hari ini kamu tidak usah menghubunginya. Esoknya, lakukan hal serupa.

Kamu harus ingat bahwa ini sangat berpengaruh terhadap healness serta perasaan kamu. Kamu punya opsi, melanjutkan adiksi kamu stalking si dia dan berlanjut sakit hati atau tidak tahu kabarnya sama sekali dan melanjutkan hari-hari kamu seperti biasa. We hope that you make a best priority for your own self!

Gimana Kalau Kamu Hidup di Lingkungan yang Sama?

Hmmm, ini cukup tricky! Yang butuh kamu lakukan adalah “memperbaiki dari dalam”. Cobalah untuk segera membangun mindfulness. Artinya, kamu perlu meregulasi emosi kamu ketika kamu sering bertemu dengannya.

Kamu bisa menarik napas dalam-dalam dan membuangnya. Lakukan itu berkali-kali. Kemudian biarkan apa yang kamu takutkan masuk ke pikiran kamu dan biarkan pikiran itu keluar kembali. Amati mantan tanpa ada perasaan atau kekuatan tertentu yang membuat kamu patah hati.

Kemudian, buatlah mantra simpel seperti: “gue bisa move on”, “gue hidup di masa sekarang, bukan masa lalu”, atau “pilihan gue untuk bahagia adalah benar”.

So, that’s all you need to do kalau mau cepet lupain mantan. Enggak perlu buru-buru, Sob. Tapi harus dicoba! (Sbg/Dinda)

Comments