Cuplikan dalam film ‘Lion King’.  (Foto © Disney Enterprises, Inc. All Rights Reserved)

Sabigaju.com – Disney memang dikenal kerap membuat proyek-proyek animasi yang sangat menghibur. Salah satu film yang cukup populer adalah The Lion King yang rilis pada tahun 1994. Setelah itu Disney kembali membuat sequelnya The Lion King II: Simba’s Pride tahun 1998, dan The Lion King 1½ tahun 2004.

Nah kabar terbarunya, akan ada film live-action untuk The Lion King. Hal ini tentu menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Meskipun ada juga kekhawatiran tentang hasil film live-action ini.

Beyonce Ikutan Jadi cast live-action The Lion King

Melalui media sosial Twitter resmi Disney, perusahaan ini mengumumkan siapa saja orang-orang yang akan menjadi pengisi suara proyek ini. Terdapat 16 pengisi yang diumumkan oleh Disney.

Pengisi tersebut yakni Donald Glover sebagai Simba, James Earl Jones sebagai Mufasa, Chiwetel Ejiofor sebagai Scar, dan Alfre Woodard sebagai ibu Simba yang bernama Sarabi. Selain itu, untuk Simba muda akan diisi suaranya oleh JD McCrary dan Nala muda diisi oleh Shahadi Wright Joseph.

Beyonce bakal turut bemain dalam film ‘Lion King’. (Foto: Instagram beyonce)

Menariknya, penyanyi dunia Beyonce pun diajak untuk mengisi suara di film live-action The Lion King. Pelantun lagu “Crazy in Love” ini nantinya berperan sebagai Nala.

Sebenarnya, bukannya pertama kalinya wanita yang lahir dan dibesarkan di Houston, Texas ini mengisi suara film animasi. Sebelum ini Beyonce juga pernah mengisi karakter Queen Tara di film Epic tahun 2013.

Pengisi Lain di Proyek ini

Ada juga karakter para singa lain seperti Ohn Kani yang memerankan Rafika, Jhon Oliver yang memerankan Zazu, Seth Rogen berperan sebagai Pumbaa, Billy Eichner sebagai Timon. Sedangkan kawanan Hyena diperankan oleh Florence Kasumba sebagai Shenzi, Eric Andre sebagai Azizi dan Keegan-Michael Key sebagai Kamari.

Para pendukung Film ‘Lion King’.

Proyek ini nantinya akan ditangani oleh sutradara Jon Favreu. Sedangkan untuk naskah ditulis oleh Jeff Nathanson. Karena karakter yang ada di film ini semua adalah hewan, rencananya Favreu akan menggunakan teknologi yang mirip dengan film The Jungle Book.

Sayangnya bocoran untuk film ini belum terlalu banyak. Namun Disney berjanji kalau kualitas musikal di film ini tak akan beda jauh dengan film animasinya. Penasaran bagaimana film live-action ini? kita nantikan saja. (Sbg/Rig)

Comments