Manfaat musik
(Sumber Foto: femina.in)

Sabigaju.com –  Begitu besar manfaat musik  bagi kehidupan, mulai dari  menghibur perjalanan kita kantor, menemani kita bekerja bahkan bisa juga menjadi penyemangat saat kita beraktivitas berolahraga.

Nah, kamu harus tahu nih kalau manfaat musik juga bisa dirasakan dalam kaitannya dengan kehidupan seksual pasangan.

So yuk kita simak ulasannya berikut ini!

BACA JUGA: Lagu Favorit Tak Terganti dengan Musik Kekinian

Penelitian Musik untuk Kehidupan Seksual Manusia

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang ahli saraf Daniel J Levitin yang juga penulis buku best-seller, This is Your Brain on Music, bekerjasama dengan produsen sound system kelas dunia, Sonos mengungkap manfaat musik dan aktivitas seks.

Penelitian dilakukan survei yang melibatkan lebih dari 30.000 responden dari 8 negara. Hasilnya mengejutkan, pada pasangan, mereka yang gemar mendengarkan musik kencang-kencang berpeluang lebih tinggi untuk melakukan hubungan intim ketimbang yang hanya suka mendengarkan musik lewat earphone.

BACA JUGA: Lima Genre Musik Para pekerja untuk Mengusir Stres

Pendapat ini dilontarkan 67 persen responden yang mengatakan mereka menjadi lebih romantis serta lebih banyak bercinta di kala rutin menyalakan musik di rumah.

Pasangan yang suka mendengarkan musik di rumah menghabiskan waktu rata-rata 3 jam 13 menit untuk bersama sehingga meningkatkan keintiman mereka.

Tak hanya dengan pasangan, keintiman antara yang bersangkutan dengan anggota keluarga lainnya juga meningkat jika ada kebiasaan mendengarkan musik bersama.

“Kenyataannya, mereka mungkin tinggal seatap tetapi tak banyak hal lain yang mereka nikmati bersama. Tetapi musik bisa mengubah hal itu dengan memberikan sesuatu yang bisa mereka nikmati bersama,” kata Levitin

Bahkan mendengarkan musik di rumah juga meningkatkan kebahagiaan. Ketika ada musik di rumah, 43 persen responden merasa dicintai.

Selain itu hal-hal membosankan seperti mengerjakan pekerjaan rumah menjadi lebih menyenangkan ketika diselingi dengan musik. Hal ini diungkapkan 83 persen responden.

50 Persen responden juga mengaku lebih menikmati kegiatan memasak sembari mendengarkan musik, terbukti dengan meningkatnya durasi seseorang di dapur karena musik hingga mencapai 20 persen.

BACA JUGA: Pria yang Memiliki Hobi Musik Lebih Disukai oleh Wanita

Manfaat Musik Romantis Jadi pilihan untuk Bercinta

Penelitian lainnya juga menemukan bahwa musik sama pentingnya dengan kondisi tubuh agar dapat membuat pasangan terkesan di tempat tidur.

Seorang neuroscientist dari Goldsmiths University, London University bernama Dr Daniel Mullensiefen menunjukkan bahwa musik sama pentingnya dengan perasaan dan aroma tubuh pasangan.

Yang mengejutkan, sebanyak 40 persen peserta mengaku bahwa mendengarkan musik lebih membangkitkan gairah dibanding sentuhan saat berhubungan seks.

“Penelitian ini menunjukkan bahwa mendengarkan musik sekarang dianggap sama pentingnya dengan sensasi lain seperti suara, sentuhan dan bau. Hal ini menunjukkan bahwa hubungan antara keintiman dengan pasangan dan musik adalah cukup kuat,” kata Dr Mullensiefen.

Survei juga mengungkapkan bahwa kebanyakan orang rela mengubah selera musik apabila tujuannya untuk merayu pasangan.

BACA JUGA: Memahami Karakter Gebetan Berdasarkan Selera Musiknya 

Pria lebih cenderung mau berkompromi saat merayu seorang wanita. Beberapa pria yang menyukai musik bergenre metal nan cadas pun bersedia memutar lagu-lagu romantis.

Bahkan sekitar sepertiga peserta mengatakan bahwa mendengarkan musik lebih menyenangkan ketimbang seks. Lagu-lagu yang paling banyak disukai saat suasana romantis adalah yang lembut, ceria dan membuat perasaan jadi bahagia.

“Mayoritas lagu yang dipilih dalam kategori ini memiliki kualitas yang berdampak emosional cukup besar pada pendengarnya. Lagu-lagunya biasanya lebih panjang durasinya dengan musikalitas yang dramatis,” kata Dr Mullensiefen.

Wah, ternyata luar biasa manfaat musik buat aktivitas hubungan intim pasangan di ranjang! (Sbg/Rig)

Comments