Makhluk Zombie
(Sumber Foto: Instagram zombieland)

Sabigaju.com – Film Zombieland Double Tap merupakan salah satu film tentang makhluk zombie yang sukses menggaet deretan aktor A-list Hollywood, perpaduan horor dan komedi yang diciptakan berhasil meraih kesuksesan baik secara komersial maupun dalam penilaian kritikus.

Film Zombieland Double Tap menempatkan manusia dan zombi sebagai makhluk yang sama-sama berproses. Sebagian zombie bermutasi menjadi lebih kuat, tak mudah dibunuh meski telah berkali-kali di tembak, dan fisik tahan banting. Mereka ini layaknya T-800 di Terminator.

Meski makhluk zombie sejauh ini masih bersifat khayalan. Namun bagaimana jadinya kalau hal ini nantinya menjadi kenyataan?

Apakah kita sudah benar-benar siap untuk menghadapi serbuan mayat-mayat hidup yang haus darah tersebut? Nah, kamu perlu nih cek nih trik dan persiapannya berikut ini.

Siapkan Tali Simpul

Tali simpul (knot) sangatlah vital peranannya dalam situasi genting manapun terlebih dalam situasi seperti ini. Tali simpul tidak hanya bisa digunakan sebagai “senjata” untuk mencekik leher makhluk zombie yang tiba-tiba menyerang.

Namun, juga bisa digunakan untuk menarik gerobak suplai dan tentunya menarik badan orang-orang sekitar yang sedang terperangkap. Tapi ingat guys! Pastikan ikatan simpulnya benar-benar rapat dan kencang.

BACA JUGA: Gaes, Kebiasaan Menonton Film Bikin Kamu Cepat Tua

Memiliki Suplai Generator

Saat era makhluk zombie datang, pasokan tenaga listrik pasti akan langsung padam.

Padahal seperti kita ketahui, listrik dalam situasi genting seperti ini sangatlah vital peranannya untuk berbagai sebagai sumber mulai dari penerangan, pengisi daya smartphone hingga menjaga agar kulkas tetap dingin sehingga makanan dan minuman yang ada di dalamnya tidak busuk, dan sebagainya.

Nah oleh karenanya, pastikan kita memiliki suplai generator (gen-set) yang mencukupi.

Memiliki Walkie Talkie

Selain listrik, jalur kabel telepon tentunya juga putus ketika situasi ini terjadi. Oleh karenanya, pastikan kita sudah memiliki Walkie Talkie dan kalau perlu, bersama dengan radio transmiter untuk bisa berkomunikasi dengan penyintas lainnya.

Kalau memang belum ada, well langsung saja masuk dan ambil di mini market atau toko elektronik terdekat. Toh tempatnya juga sudah tidak berpenghuni bukan?

Bisa Menghidupkan Bara Api Dalam Situasi Apapun

Selain sebagai sumber cahaya tambahan, bara api tentunya berfungsi untuk menghangatkan tubuh dan menghangatkan makanan yang kita miliki (umumnya kaleng).

Oleh karenanya pastikan kita sudah mengetahui trik-trik untuk menghidupkan bara apinya dimanapun, kapanpun, dan menggunakan apapun yang berada di sekitar kita.

BACA JUGA: Film Joker: Gangguan Mental dan Kriminalitas

Mengetahui dan Hafal Lokasi-Lokasi Yang Aman dari Zombie

Dikarenakan hampir seluruh jalan dan fasilitas utama sudah dikuasai oleh gerombolan makhluk zombie maka  kita harus mengetahui dan menghafal “jalan tikus” serta lokasi-lokasi yang dipastikan tidak akan dilewati oleh mereka supaya bisa bertahan hidup, .

Dengan demikian, dijamin kita akan selalu aman ketika kita sedang berpergian untuk mengambil senjata atau suplai-suplai yang tersedia di luar sana,

Mengetahui Apa-Apa Saja Yang Dapat dan Aman Untuk Dikonsumsi

Katakanlah persediaan makanan dan minuman sudah benar-benar menipis baik di dalam rumah atau mini market sekitar.

Maka logikanya, mau tak mau kita harus mencari apa saja yang bisa dimakan dan diminum bukan?

Nah jadi pastikan kita sudah memiliki pengetahuan dasar terhadap jenis makanan atau minuman alamiah (contoh tanaman atau buah) yang bisa serta aman untuk dikonsumsi oleh tubuh.

BACA JUGA: Berbagai Persiapan Sebelum Nonton Film Bersama si Dia 

Siapkan Suplai P3K

Pastinya bukan? Bahkan kalau perlu dahulukan untuk mengambil seluruh obat dan berbagai perlengkapan medikal lainnya sebelum makanan dan minuman.

Karena kita tidak akan pernah tahu kapan kita akan mendapatkan musibah (terlebih di situasi seperti ini).

Selain obat-obatan, jangan lupa persiapkan juga alat-alat bertahan hidup lainnya seperti pisau, kompas, jam tangan, dan sebagainya untuk menghadapi serbuan makhluk zombie. (Sbg/Rig)

Comments