Sabigaju.com – Persaingan mobil mewah asal Jerman sangat ketat, bersaing untuk merebut masa depan. Diberitakan Automotive News, Mercedes-Benz sukses melampaui penjualan BMW dan Audi selama sembilan bulan pertama tahun 2017. Mercedes berhasil menempati posisi teratas mengungguli BMW dalam persaingan mobil mewah ini sejak 2016 lalu setelah lebih dari satu dekade. Sebab, ada perombakan agresif jajaran Mercy dengan berbagai SUV seperti GLC Coupe, pikap X-Class dan mobil sport AMG GT. Sob! Ini data penjualan mereka di seluruh dunia, di Indonesia sabigaju sebaliknya.

Bersaing Untuk Merebut masa depan

Persaingan dua produsen mobil premium asal Jerman ini tidak akan berhenti pada model kendaraan jaman now saja, tentunya juga untuk model kendaraan masa depan. Baik dari kecanggihan teknologi, kenyamanan berkendara, dan desain eksterior maupun interior saling di pamerkan.

Bicara kendaraan masa depan dari kedua pabrikan asal Jerman ini, ayo kita intip model konsep mobil performa tinggi dari Mercedes dan BMW.

BMW Concept M4 GTS

Setahun sejak diluncurkannya BMW M4 Coupé, BMW Group menghadirkan an initial preview mobil performa tinggi untuk digunakan di jalan dan, yang terpenting, di jalur balap: BMW Concept M4 GTS.

BMW CONCEPT M4GTS

Konsep yang baru melanjutkan tradisi model spesial BMW M3 yang spektakuler: BMW M3 Evolution (1988), BMW M3 Sport Evolution (1990), BMW M3 GT (1995), BMW M3 CSL (2003), BMW M3 GTS (2010) ) dan BMW M3 CRT (2011).

Kehadiran BMW M4 GTS yang dinamis dan eksklusif disorot oleh warna cat eksterior Frozen Dark Grey Metallic, dengan aksen Orange Acid pada splitter depan dan velg alloy yang dipoles menciptakan kontras yang efektif.

Konsep BMW M4 GTS dioptimalkan sampai ke detail terbaik dengan front splitter and rear wing secara manual dan sayap belakang – both in exposed carbon – memastikan keseimbangan aerodinamis yang sempurna dan memungkinkan Konsep BMW M4 GTS disesuaikan untuk kedua trek balap individu dan untuk digunakan pada jalan.

Selain itu, ketelitian ketat para insinyur terhadap desain yang ringan terbukti dengan topi plastik CFRP (serat karbon-diperkuat), yang menurunkan bobot dan pusat gravitasi mobil lebih jauh lagi. Asupan udara depan yang lebar mengoptimalkan aliran udara dan meminimalkan front axle lift.

Mesin yang menghidupkan BMW Concept M4 GTS dilengkapi dengan sistem injeksi air yang menghasilkan peningkatan output dan torsi yang nyata. Air disuntikkan ke dalam plenum intake manifold sebagai semprotan halus. Saat air menguap, udara asupan mendingin secara signifikan. Akibatnya, suhu kompresi akhir di ruang bakar – dan oleh karena itu kecenderungan mesin untuk “mengetuk” – berkurang, memungkinkan mesin turbocharged menggunakan tekanan dorongan lebih tinggi dan waktu injeksi sebelumnya.

BMW Concept M4 GTS dilengkapi dengan lampu belakang inovatif yang menampilkan teknologi OLED. OLED adalah tipe baru dari sumber cahaya yang menghasilkan permukaan penuh dan penerangan homogen. Teknologi ini memungkinkan fleksibilitas ekstra dan menempa tampilan yang jelas yang memberi sinyal presisi luar biasa.

Mercedes-AMG GT Concept

Mobil sport empat pintu dari Affalterbach akan terus melanjutkan kisah sukses GT AMG. Fastback dinamis juga akan sangat sesuai untuk penggunaan sehari-hari berkat tailgate besar dan interior variabel dan kompartemen bagasi. Coupé baru ini memadukan fungsi mobil performa tinggi dengan sporty mobil sport AMG GT.

Showcar Mercedes-AMG GT Concept

Kisi-kisi Panamericana dengan rusuk vertikal yang dilukis merah di kedua sisinya, konfigurasi baru lampu utama yang sangat tipis, dan insang udara samping dengan desain dominannya di celemek depan adalah ciri khas karakteristik desain AMG GT, yang telah maju ke tingkat yang baru di sini dan Ungkapkan kekuatan murni. Kap mesin yang sampai ke lengkungan roda menggarisbawahi gen mobil sport definitif bersama dua kekuatannya. Hal ini juga diungkapkan dalam cat boros di bawah naungan warna hot red dengan finishing yang berkilau dalam cahaya seperti logam cair berkat formulasi khusus.

Desain eksterior menonjol dengan proporsi yang sangat berotot, volume besar ditambah sensual dan sekaligus mengurangi styling permukaan. Mobil konsep ini mewakili filosofi desain Sensual Purity dan memberikannya karakteristik kinerja tambahan dari AMG.

Dengan teknologi serat nano aktif Mercedes-AMG menghadirkan lampu jalan siang hari yang berorientasi pada masa depan untuk pertama kalinya. Ini diproduksi oleh sistem lampu terang khusus dengan kabel ringan yang ditata dengan bebas. Efek iluminasi tiga dimensi memberi nilai pada AMG GT Concept sebagai tanda cahaya otonom, yang diapit oleh banyak langkah lebih lanjut dalam headlamp berteknologi tinggi. Fungsi lampu sinyal putar terintegrasi di tepi atas. Dering sinyal putar serial (“indikator cahaya berkedip”) telah kembali disempurnakan dan mengesankan dengan urutannya yang sangat cepat.

Sejarah

Sob! Sengit ya persaingan mereka? Nah, sebagai penutup, simak sejarah dari BMW dan Mercedez-Benz yuk!

BMW mengawali bisnisnya setelah restrukturisasi dari perusahaan pembuat mesin pesawat terbang Rapp Motorenwerke tahun 1917,  sedangkan Mercedez-Benz adalah sebuah perusahaan otomotif asal Jerman yang memproduksi berbagai macam kendaraan seperti mobil, truk, dan bus. Mercedes-Benz adalah salah satu perusahaan mobil paling dikenal di dunia dan juga perusahaan mobil tertua di dunia yang bertahan sampai sekarang. Mobil mereka terkenal berteknologi dan memiliki tingkat keamanan tinggi.

Jadi pilih mana sob? Mau BMW atau Mercedes-Benz pilihan kamu, yang penting jangan lupa untuk selalu mengutamakan safety driving ya sob!

Comments