Sabigaju.com – Komedian Stand up Ernest Prakasa menuai kritik pedas dari netizen gara-gara kicauannya dalam akun Twitter.
Dalam kicauannya, Ernest menyoroti kedatangan pendakwah asal India, Zakir Naik yang pada hari sabtu (4/3) lalu berkunjung ke kediaman dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Pertemuan Wapres Jusuf Kalla dan Zakir Naik dipublikasikan di akun Facebook Hanny Kristianto, salah seorang panitia Persiapan Zakir Naik Visit Indonesia 2017. Dalam sebuah foto nampak Zakir Naik disambut dengan cukup hangat oleh Jusuf Kalla. Selain bersilaturahmi, JK dan Zakir Naik menunaikan salat berjamaah dan makan malam.
Namun Ernest Prakasa menilai alasan pertemuan keduanya tidak bisa dipahami. Ernest menuding Zakir Naik adalah pihak yang mendanai kelompok Islamic State in Iraq and Syria (ISIS).

Kicau tersebut pun menuai kecaman tajam dari netizen di dunia maya. Tak hanya netizen yang berkomentar soal kicau Ernest tersebut, putra ustad kondang Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz juga berang dengan cuit dari Ernest.
Muhammad Alvin Faiz bahkan mengunggah screenshot cuitan Ernest di akun Instagram @alvin_411, sebagai tanda kekecewaan terhadap comedian Stand Up Indonesia jebolan 2011 itu.
Alvin Menulis “yang tadinya gue fans @ernestprakasa, jadi agak kecewa dan shock, setiap filmnya selalu gue tonton, dan sejak liat ini, mungkin film #CekTokoSebelah akan menjadi film dia yang terakhir gue tonton, semoga Allah memberi hidayah kepada kita semua, aamiin #ErnestPrakasa,” kutip sabigaju dari akun putra ulama kondang Arifin Ilham tersebut.

sumber foto Instagram

Ernest pun kemudian memberikan penjelasan mengapa ia menuding ulama Zakir Naik sebagai pihak yang mendanai kelompok Islamic State in Iraq and Syria (ISIS).
Menurut Ernest cuit tersebut dilakukan berdasarkan sebuah artikel yang dirilis oleh sebuah media online berbasis di Inggris Daily mail.

sumber foto Twitter

Namun akhirnya Ernest mengaku dirinya merasa bersalah karena terlalu percaya pada artikel tersebut tanpa riset yang lebih mendalam.

sumber foto Instagram

Lewat Akun Twitter maupun instagramnya Ernest pun meminta maaf atas cuitannya yang menuding Ulama Zakir Naik yang turut medanai kelompok ISIS.(Sbg/rig)

Comments