Berkencan di Era New Normal_
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Bagi pasangan yang baru menjalin hubungan pacaran, berkencan sehat di masa new normal begitu dinantikan lantaran disaat masa pandemi corona merebak hal itu begitu  sulit dan rumit untuk dilakukan.

Yup, banyak yang tak bisa bertemu pasangan, karena terkendala pembatasan fisik dan PSBB di kota-kota zona merah. Tak hanya itu, Kafe dan bioskop yang biasanya jadi tempat kencan pun harus ditutup demi kesehatan bersama.

Lantas bagaimana cara berkencan sehat di masa new normal?  Apakah tetapa sulit dilakukan atau malah menjadi waktu yang tepat untuk kopi darat?

BACA JUGA: Pandemi Corona Hadirkan Babak Ujian Cinta dan Kesetiaan

1. Pilih outdoor dan Pakai Masker

Era new Normal bukan berarti Corona menghilang. Jadi, ada baiknya kamu menghindari bertemui dalam ruangan seperti mall atau restoran.

Pendiri aplikasi kencan The New Circle, David Vermeulen menyarankan untuk berkencan sehat   di luar ruangan seperti taman. Ingat, jaga jarak tetaplah sebuah keharusan.

Kamu juga mesti menerapkan aturan physical distancing dan mengatur jarakmu sendiri. Masker tetap jadi atribut wajib yang harus dikenakan, ya!

2. Bawa Hand Sanitizer

Saat kamu berkencan sehat di masa new normal kamu sebaiknya menghindari salaman atau berpelukan ketika bertemu setelah selama ini menjalani anjuran stay at home.

Soalnya gaes, Kamu atau pasangan kan nggak tahu tahu persis bertemu siapa saja. Di era new normal ini.

Ingat! Kesehatan dan keselamatan adalah yang utama. Selalu bawa hand sanitizer di tasmu, ya! Kalau kamu ingin melakukan kontak fisik, maka gunakan hand sanitizer dulu. Meski pelukan tidak disarankan, kamu tetap bisa menggunakan bahasa tubuh lain

Satu botol hand sanitizer berdua terasa romantis seperti makan sepiring berdua dan berteduh di payung yang sama.

3. Gunakan mobil Jika Pergi Bersama

Di era new normal ini,  berkencan sehat sebaiknya kamu sebaiknya menggunakan mobil, agar bisa tetap menerapkan aturan physical distancing ketika pergi bersama. atau langsung bertemu saja di tempat yang sudah kalian sepakati.

Seandainya angkutan umum jadi pilihan kamu, hindari jam sibuk dan pastikan ada jarak antara kamu dengan penumpang lainnya.

BACA JUGA: Kencan di Usia Matang, Lebih Efektif dalam Menjalin Hubungan

4. Menonton

Jika nantinya bioskop telah dibuka di masa era normal kamu  bisa berkencan sehat dengan menonton film di bioskop..

Tapi kamu dan si dia harus bersiap untuk duduk berjarak  terpisah sebagai upaya mematuhi protokal kesehatan di era new normal.

Kamu bisa mempertimbangkan cara aman menonton  dengan  memilih Bioskop drive-In untuk menonton film supaya tidak menciptakan kerumunan.

5. Pilih Kafe yang Bersih

Kalau kamu dan pasangan ingin pergi makan, boleh saja. Carilah restoran atau kafe yang sepi pengunjung atau setidaknya menaruh meja dan kursi agak berjauhan.

Jangan lupa, lihat dulu review tempatnya, sekalian lihat harga makanannya, sesuaikan dengan keuanganmu agar tidak boncos . Soalnya saat  berkencan sehat kamu tetap perlu berhemat di saat era new normal kan!

BACA JUGA: Foodie Calls, Tren Kencan Demi Dapat Makan Gratis

5. Ciptakan Percakapan Berkualitas

Berkencan sehat di era new normal, baik kamu dan pasangan harus meningkatkan keterampilan komunikasi meski PSBB sudah dilonggarkan.

So, maksimalkan, komunikasi lewat topik perbincangan yang seru supaya kalian betah satu sama lain bukannya ngegombal nggak karuan.

Semoga informasi ini bisa membantumu  yang ingin berkencan sehat di masa new normal. (Sbg/Rig)

Comments