Acha memeluk erat suaminya Vicky Kharisma jelang bersalin di Royal Hospital for Women Sydney, Australia (Foto Instagram septriasaacha)

Sabigaju.com – Kabar bahagia datang dari Acha Septriasa yang baru saja melahirkan seorang bayi perempuan yang cantik di The Royal Hospital For Women, Sydney, Australia pada hari Rabu, 20 September 2017.

Anak pertama Acha bersama suaminya, Vicky Kharisma yang mereka beri nama Bridgia Kalina Kharisma itu dilahirkan melalui proses persalinan normal dengan berat 3,20 kg dan panjang 47 cm.

Acha bahkan mengunggah sebuah video saat menjelang detik-detik waktu persalinannya. Video Acha itu sukses membuat banyak netizen terharu dan bahagia melihat perjuangan seorang Ibu yang melahirkan buah hatinya ke dunia.

Acha didampingi Vicky Kharisma saat bersalin di Royal Hospital for Women Sydney, Australia (Foto Instagram septriasaacha)
Acha didampingi Vicky Kharisma saat bersalin di Royal Hospital for Women Sydney, Australia (Foto Instagram septriasaacha)

“Telah lahir si kecil pertama ku BRIDGIA KALINA KHARISMA dengan berat 3,20 kg dan panjang 47 cm pada tanggal 20 September 2017 , pukul 12.14 waktu NSW, di Royal Hospital for Women Sydney. Moment ini aku persembahkan untuk @lactamilmama #karenaMamaPastibisa #motherhood,” tulis Acha pada postingan video persalinannya.

“liat doang nangis gw @inayatlkrmh suka haru liat beginian smph,” tulis akun Instagram @shellafn_.

“Merinding pengen nangis !! Congrats ya kak achaa @septriasaacha,” tulis komentar akun Instagram lainnya @winda_r.prasetyo.

“Selamat mba acha aaaa terharu liat nya mba..walaupun aq juga punya baby ga kuat liat beginian,” komentar akun Instagram @soesy_arsie.

Raut wajah Acha dan Vicky Kharisma nampak bahagia dengan kelahiran buah hati mereka Bridgia Kalina Kharisma di Royal Hospital for Women Sydney, Australia (Foto: Instagram septriasaacha)

Perjuangan 28 Jam Demi Kehadiran Bridgia

Sementara itu, Acha membutuhkan waktu 28 jam untuk bisa melahirkan buah hati kecilnya itu ke dunia. Acha benar-benar berjuang merasakan rasa sakit yang amat luar biasa, bahkan sang Ibu, Riza Emza yang datang ke Australia untuk menemani putrinya melahirkan itu mengungkapkan Acha sempat menyatakan ingin menyerah.

“Sempat juga ingin menyerah, sampai dia teriak, mengatakan ‘Terserah deh apa aja untuk mempermudah proses melahirkan’. Tapi kita terus bimbing lagi, buat atur nafas lagi yang bagus,” ucap ibunda Acha seperti yang dilansir dari berbagai sumber.

Buah hati Acha dan Vicky Kharisma di beri nama Bridgia Kalina Kharisma. (Foto: Instagram septriasaacha)
Buah hati Acha dan Vicky Kharisma di beri nama Bridgia Kalina Kharisma. (Foto: Instagram septriasaacha)

Riza Emza mengatakan ada sedikit kendala pada saat proses persalinan putrinya itu, sehingga membutuhkan waktu yang lama hingga cucunya itu lahir. Acha juga sempat meminta maaf pada ibundanya saat ia benar-benar merasakan rasa sakit yang luar biasa menjelang persalinan.

“Mah, Mah, Mah, maafin Acha. Ternyata sakitnya begini rasanya. Acha pikir cuma gendut aja,” ungkap Ibunda Acha saat menyampaikan apa yang diungkap Acha saat persalinan.

Sekali lagi selamat untuk kelahiran putri pertama Acha Septriasa dan Vicky Kharisma. (Sbg/Elv)

 

Comments