Sabigaju.com – Bagi kalian para pecinta musik dalam negeri, pasti mengenal dengan baik band Indie Folk Pop bernama Payung Teduh. Musik menenangkan dan menyayat hati ini mendadak menjadi favorit banyak orang karena lirik dan musikalitasnya. Single terakhir dari Payung Teduh yang berjudul Akad, menjadi hits dengan viewers Youtube hingga 45 Juta. Namun kabar yang bikin banyak fans mereka patah hati akhirnya dirilis, sang vokalis Payung teduh yaitu Mohammad “Is” Istiqamah Djamad dikabarkan akan mundur dari band kekinian tersebut.

Rencana Sebelum Kepergian

Sang vokalis Payung Teduh menyatakan kalau dirinya akan mengundurkan diri dari band tersebut pada akhir tahun depan.

Alasan pengunduran diri ini dikarenakan Is merasa dirinya dan para member Payung Teduh telah kehilangan kesamaan visi misi untuk tetap menciptakan musik bagi publik sejak bulan Juni 2017 lalu.

Dia juga menambahkan, jika kesibukan para member Payung Teduh yang lain banyak yang lebih memprioritaskan  program Off Air.

Alasan menetapkan 1 tahun waktu di balik masa-masa menjelang kepergiannya, sang vokalis juga ingin tetap   menjaga “Kapal” band agar tidak tenggelam di saat peminat musik band tersebut semakin banyak.

Muhammad “Is” Istiqamah Djamad mengaku bahwa nanti setelah mundur, dia ingin menghabiskan waktu dia dengan keluarga kecilnya.




Vokalis Payung Teduh Mundur Namun Tetap Selesaikan Album Ketiga

Meskipun sang vokalis berencana untuk mengundurkan diri, Payung Teduh tetap berproses untuk merampungkan album ketiganya.

Album ketiga ini nantinya akan terdiri dari 9 lagu dengan judul album Waktu. Sebenarnya album ketiga tersebut sudah dipersiapkan jauh hari, sejak tahun 2014.

Seperti salah satu lagu berjudul “Sisa Kebahagiaan” yang terinspirasi dari film The Sea Inside. Film itu menceritakan tentang perjuangan seorang lelaki yang lumpuh total karena tidak mempunyai tangan dan kaki dan ia harus memutuskan apakah ingin hidup atau mati.

Dalam lagu “Sisa Kebahagiaan” ini digambarkan mimpi-mimpinya untuk bermain di pantai, menginjak pasir pantai, meskipun kakinya sudah tidak berfungsi maksimal.

Semua lirik lagu yang ada di album ketiga Payung Teduh ini diciptakan oleh sang vokalis. Hanya ada satu lagu yang ditulis oleh Catur Ari Wibowo yang juga menulis lirik lagu “Resah”

Selain itu, di album tersebut akan terdapat lagu berjudul Di Atas Meja yang telah menjadi soundtrack film layar lebar dalam negeri Ayat-Ayat Cinta.

Namun karena jadwal manggung yang padat, membuat mereka kesulitan untuk meluangkan untuk menggarapnya. Semoga album ketiga ini cepat selesai ya, sob ! (Sbg/Ary)

 

Comments