Sabigaju.com – Sudah beberapa bulan terakhir, Julia Perez menjalani pengobatan intensif dari sakit kanker serviks stadium 4 yang dideritanya. Jupe, sapaan akrab Julia Perez tengah menjalani proses pengobatan radiasi dan kemoterapi. Dua metode pengobatan tersebut kerap dilakukan para penderita kanker, sebelum akhirnya dilakukan operasi untuk mengangkat sel kanker.

Selama itu pula hidup Julia Perez terasa 'menderita' lantaran efek dari radiasi dan kemoterapi yang cukup menyiksa. Lemas dan sakit disekujur tubuh selalu dikeluhkan Julia Perez. Belum lagi ditambah secara psikologis, menjadi lebih sensitif.

Melihat rekam jejak para penderita kanker serviks, apalagi stadium 4, memang sulit untuk bisa sembuh. Bahkan dalam sebuah wawancara dengan salah satu media online, Julia Perez mengetahui, bahwa kemungkinan untuk hidup di bawah 50 persen. Namun pelantun lagu Aku Rapopo itu berusaha optimis menghadapinya.

Hasil penelitian yang dilakukan para ahli seperti dikutip dari laman Mamacantik, di Indonesia, setiap hari ditemukan lebih dari 40 perempuan yang menderita kanker serviks, 55 persen berakhir dengan kematian. Kanker serviks menjadi 'pembunuh' kaum hawa bersama dengan kanker payudara.

Jupe dan keluarga di RSCM sumber (Instagram juliaperrezz)

Namun, bukan berarti tidak ada harapan untuk sembuh. Para dokter ahli kanker menilai, selain berusaha melakukan pengobatan secara medis, penderita kanker serviks juga harus tetap optimis karena hal tersebut secara psikologis bisa membuat kondisi penderitanya lebih rileks dan kuat menjalankan pengobatan radiasi dan kemoterapi.

Riset yang dilakukan para dokter menyebutkan, harapan hidup penderita kanker serviks stadium 3 saja hanya 25 persen, sementara untuk stadium 4, diperkirakan 20 persen saja. Sementara stadium awal-awal, kesempatan hidupnya mencapai lima tahun.

Kembali lagi, maut memang Tuhan yang menentukan. Hal itu dipercaya Julia Perez dalam setiap wawancara dan postingan di akun instagramnya.

"Saya hanya berdoa, berusaha dan berserah diri," ujar Julia Perez dalam kesempatan wawancara dengan sejumlah wartawan beberapa waktu lalu. Cepat sembuh dan tetap semangat ya Jupe.(Sbg/nia)

Comments