Maraknya penangkapazn artis belakangan ini yang terbukti menggunakan narkoba mendorong munculnya Deklarasi 'Berhenti Jadi Artis'. (Foto: ISTIMEWA)
Maraknya penangkapan artis belakangan ini yang terbukti menggunakan narkoba mendorong munculnya Deklarasi ‘Berhenti Jadi Artis’. (Foto: ISTIMEWA)

Sabigaju.com – Belakangan ini, banyak artis Tanah Air yang ditangkap oleh pihak kepolisian karena terlibat kasus narkoba. Di awal 2018 saja, sudah ada empat nama selebriti yang tertangkap. Mereka adalah Jennifer Dunn, Fachri Albar, Roro Fitria, dan Dhawiya Zaida.

Miris memang, public figure yang tingkah lakunya kerap menjadi sorotan justru memberikan contoh yang tidak baik. Berdasarkan hal ini, kini banyak artis Ibu Kota yang membuat kampanye bersama pihak kepolisian.

Melihat banyaknya artis yang terciduk, Polres Jakarta Selatan akhirnya mengeluarkan sebuah edaran untuk para pelaku industri hiburan Tanah Air agar bersedia untuk menandatangani kesepakatan yang menyatakan mereka akan berhenti menjadi artis apabila terbukti menggunakan narkoba.

Undangan Deklarasi Berhenti Jadi Artis

Baru-baru ini lewat sebuah undangan yang beredar, Polres Metropolitan Jakarta Selatan mengajak seluruh artis, manager, dan produser di Indonesia untuk hadir dan mendeklarasikan serta bersedia menandatangani perjanjian ‘Bersedia Berhenti Menjadi Artis’ bila terbukti menyalahgunakan narkoba.

Rencananya acara ini sendiri bakal digelar 22 Februari 2018 mendatang di Lobi Polres Metro Jakarta Selatan.

Undangan Deklarasi Berhenti Jadi Artis (Foto Polres Jakarta Selatan)
Undangan Deklarasi Berhenti Jadi Artis (Foto Polres Jakarta Selatan)

“Mengundang dengan hormat seluruh artis, manager, dan produser Indonesia untuk hadir dalam deklarasi sekaligus penandatangan MoU ‘Bersedia Berhenti Menjadi Artis’ jika terbukti melakukan penyalahgunaan narkoba, yang akan diselenggarakan pada Kamis, 22 Feb 2018 pukul 14.00 WIB di lobby Polres Metro Jakarta Selatan. Jl. Wijaya II No. 42, RT. 2/ RW. 1 Pulo Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,” demikian bunyi dari  edaran yang dikeluarkan oleh Polres Jakarta Selata

“Benar, untuk acaranya nanti hari Kamis. Nah, Polres hanya memfasilitasi, artis Jakarta yang ingin deklarasi. Dari rekan manager ada juga produser yang jika sudah mengkomunikasikan ke kita,” ungkap Kompol Vivieck Tjangkung, Kasat Narkoba Polres Jaksel saat dihubungi lewat sambungan telepon, Senin (19/2).

Artis yang Akan Hadir Saat Deklarasi

Namun, soal siapa saja artis yang datang, pihak kepolisian memang belum mau mengungkap. Namun mereka menjelaskan kalau artis yang memiliki KTP luar Jakarta juga diperbolehkan untuk bergabung.

Menurut Kompol Vivieck, pihak polres mengaku masih menyiapkan undangan resmi untuk para artis yang siap memerangi narkoba ini, “Baru kita siapkan undangannya ya.

“Semoga dengan kampanye mundur dari artis jika terbukti memakai narkoba bisa ikut memerangi barang haram ini”, pungkas Kompol Vivieck Tjangkung lewat sambungan telepon. (Sbg/Rig)

Comments